11 Cara mencerahkan leher yang hitam secara alami, pakai air lemon

11 Cara mencerahkan leher yang hitam secara alami, pakai air lemon

Brilio.net - Kulit bagian leher kerap kali mengalami penggelapan hingga menghitam bagi sebagian orang. Leher hitam merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mencolok dan mudah disadari oleh orang banyak.

Letaknya yang berada di bawah kepala membuat bagian tubuh ini cukup terlihat dengan jelas. Hal ini biasanya bukan hanya disebabkan oleh sel kulit mati atau kumpulan debu yang menempel pada kulit yang biasa disebut dengan daki. Bisa jadi kulit leher hitam adalah tanda dari suatu kondisi medis tertentu.

Seperti dilansir dari Healthline, di beberapa kasus penggelapan kulit leher bisa saja merupakan tanda dari suatu yang lebih serius. Leher hitam dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah iritasi akibat adanya gesekan pada leher, pola kebersihan yang kurang terjaga dengan baik, dan paparan sinar matahari.

Penyebab lainnya bahkan bisa karena penyakit kulit yang dipicu gangguan insulin atau acanthosis nigricans, dan radang kulit. Acanthosis nigricans merupakan kondisi area lipatan seseorang menjadi lebih hitam dan biasa terjadi pada orang gemuk atau diabetes.

Namun, kini kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mencerahkan leher yang hitam dengan bahan alami. Bahan alaminya pun sangat mudah didapatkan. Penggunaan bahan alami dipercaya lebih baik dan lebih lembut untuk kulit, sehingga dapat meminimalisir terjadinya iritasi kulit.

Brilio.net telah mengumpulkan sebelas cara mencerahkan leher yang hitamdengan menggunakan bahan alamiyang telah dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (15/5).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES