Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel

Sebagai minuman, khasiat teh hijau atau green tea untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, tahukah kamu, green tea ternyata juga merupakan bahan alami yang baik untuk kulit wajah lho. Berbagai kandungan baik yang terdapat di dalamnya seperti antioksidan, asam amino, vitamin B, asam folat magnesium dan potasium mampu memberi manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu.

Buat kamu yang punya mata panda atau ingin menghilangkan mata bengkak, kamu bisa menggunakan bantuan green tea untuk mengatasinya. Kandungan zat tanin dalam teh hijau akan membantu mengatasi mata panda secara alami. Sedangkan zat antioksidannya mampu membantu menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata yang menjadi penyebab timbulnya mata bengkak.

Sementara madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit sehingga ketika dioleskan pada kantung mata, kulit di area tersebut akan menjadi cerah lagi. Madu mengandung polifenol yang menghambat aktivitas tirosinase. Ini dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebihan dan memudarkan lingkaran hitam. Madu juga memiliki sifat melembapkan yang membantu mencegah kulit sekitar mata kering yang kusam.

Setelah mengetahui manfaat dari kedua bahan tersebut, yuk simak cara membuat masker mata untuk atasi mata panda berikut ini.

Cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@marieschnoell

Bahan:

1. 2 kantung teh green tea.
2. 1/2 sendok makan madu.
3. 1 cup air hangat.

Cara membuat:

1. Rendam green tea pada air hangat sampai air berubah menjadi hijau kecokelatan.
2. Pindahkan kedalam wadah lain lalu tambahkan madu.
3. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata.
4. Siapkan kapas lalu potong membentuk seperti eye patch.
5. Rendam kedalam air rendaman green tea dan madu buatanmu lalu masukkan kedalam kulkas sampai dingin atau selama semalaman.
6. Buang airnya lalu sisakan eye patch hasil rendaman.
7. Tempelkan pada area bawah mata lalu diamkan selama 20 menit.
8. Gunakan secara rutin setiap sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

Cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@marieschnoell

Cara membuat masker mata untuk atasi mata panda membandel yang dibagikan oleh akun TikTok @marieschnoell ini langsung viral dan mendapat beragam komentar.

"saya biasanya menunggu selama satu jam dan perbedaannya selalu besar, sangat cerah," kata pemilik akun @reality.._..sucks.

"Omg terima kasih banyak saya mencoba ini dan saya mendapatkan hasil yang bagus dengan area bawah mata saya," celetuk akun @aubrey_ponton.

@marieschnoell #diy #fy #fyp cola

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES