Cuma pakai 2 bahan dapur, cara atasi beruntusan ini bikin kulitmu jadi halus

Cuma pakai 2 bahan dapur, cara atasi beruntusan ini bikin kulitmu jadi halus

Brilio.net - Beruntusan di wajah adalah salah satu masalah kulit yang menjadi keluhan banyak orang. Beruntusan umumnya ditandai dengan bintik, noda kemerahan, dan tekstur pada wajah dan tidak merata. Kondisi ini terkadang menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat.

Selain menyebabkan gatal dan kemerahan, beruntusan juga membuat wajah menjadi tidak mulus lagi. Sehingga, beruntusan membuat seseorang tidak percaya diri. Beruntusan sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Umumnya, beruntusan disebabkan oleh alergi, gigitan serangga, cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau sedang menjalani pengobatan tertentu.

Beruntusan memiliki ukuran lebih kecil dari jerawat, bahkan hampir tidak tampak. Namun, jika disentuh, beruntusan akan terasa kasar. Tak ayal, banyak orang yang mencari-cari cara menghilangkan beruntusan di wajah. Cara menghilangkannya memang bisa dilakukan dengan menggunakan produk skincare yang saat ini ada di pasaran. Selain itu, kamu juga dapat mengatasinya dengan mengaplikasikan bahan-bahan alami.

Selain mudah didapat dan diaplikasikan, perawatan beruntusan di wajah dengan bahan-bahan alami juga aman dan ampuh. Bahkan bahan alami tersebut bisa kamu temukan di dapur, lho. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna TikTok dengan nama akun @ryanaapr_ pada 21 Juni 2021 lalu.

Cara atasi beruntusan pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@ryanaapr_

Melalui video yang berdurasi 11 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi beruntusan hanya pakai teh hijau dan madu. Teh hijau mengandung senyawa polifenol epigallocatechin gallate (EGCG) yang mampu menghilangkan beruntusan di dahi dan mengatasi kulit yang berminyak. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menyembuhkan kulit yang bermasalah.

Sementara madu dikenal sebagai bahan alami yang mengandung banyak antioksidan, sehingga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Dalam jurnal yang diterbitkan National Library of Medicine tahun 2016 memang tidak menemukan bukti kuat untuk efek madu pada jerawat secara khusus. Namun terbukti bahwa madu memiliki efek antimikroba spesifik yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah. Oleh karenanya, perpaduan kedua bahan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi beruntusan di wajah.

Cara atasi beruntusan pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@ryanaapr_

"Tim beruntusan mana nih, yukkk cobain cara andalan aku pake masker ini," tulisnya dalam keterangan videonya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @ryanaapr_ pada Kamis (19/1).

Caranya mudah, kamu hanya cukup menyiapkan 1 kantung teh hijau dan madu secukupnya. Buka kantung teh hijau dan tuangkan isinya pada wadah. Setelah itu tuangkan madu secukupnya. Aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Jika sudah merata, kamu langsung bisa mengaplikasikannya pada wajah.

Jangan lupa, pastikan wajah benar-benar bersih sebelum mengaplikasikan masker beruntusan ini. Lebih lanjut, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal, setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Cara atasi beruntusan pakai 2 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@ryanaapr_

Cara atasi beruntusan cuma pakai 2 bahan dapur yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @ryanaapr_ ini pun sontak viral dan mengundang berbagai respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali dan menuai lebih dari 4.200 komentar beragam.

"Itu emng bagus bangett aku sering make," kata pemilik akun @cowboymuser.

"Aku juga pernah pake hasilnya emang bagus banget buat ngilangin bruntusan," ungkap akun @dewikristianiii.

"Beneran bagus banget woi," celetuk pemilik akun @aureliajuniarti11.

"Valid bangett,gue jgaa klo lagi gbt mskr pake itu," komentar akun @annhlvia.

"Teh ijo ama madu behhh ampuh bngt fix," tulis pemilik akun @syarsss__.

@ryanaapr_

Bahan alaminya ada di akhir video selamat mencoba tim beruntusan

DJ BTS - j u a

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES