Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara membuat lip balm sendiri untuk lembutkan dan lembapkan bibir

Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara membuat lip balm sendiri untuk lembutkan dan lembapkan bibir

Brilio.net - Seperti diketahui, memiliki bibir yang cerah dan lembut adalah dambaan kebanyakan orang. Namun, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami kering dan pecah-pecah. Bibir pecah-pecah dan mulut kering merupakan hal umum yang dapat dirasakan banyak orang. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari faktor cuaca, menjilati bibir secara berlebihan, hingga minum obat-obatan tertentu.

Dilansir dari Healthline, kurangnya kelembapan dapat memperburuk bibir pecah-pecah, baik disebabkan faktor cuaca atau kurangnya perawatan. Saat terkena udara yang sangat dingin atau sangat panas juga akan memperburuk hal tersebut. Bibir pecah-pecah biasanya dapat diobati di rumah. Langkah pertama mengobatinya adalah memastikan bibir memiliki kelembapan yang cukup. Langkah lain yang bisa dilakukan adalah mengaplikasikan lip balm atau pelembap bibir setiap hari.

Kini lip balm banyak ditemukan di pasaran, produk ini dijual dengan berbagai jenis dan inovasi. Baik dari berbagai bahan yang digunakan, hingga manfaatnya yang kian beragam. Namun tahukah kamu, kalau lip balm juga bisa dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami?

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES