Cuma pakai 1 jenis minyak, ini cara membuat lip sleeping mask untuk atasi bibir gelap dan mengelupas

Cuma pakai 1 jenis minyak, ini cara membuat lip sleeping mask untuk atasi bibir gelap dan mengelupas

Minyak alami yang satu ini telah dikenal bermanfaat untuk kesehatan rambut. Namun, ternyata jojoba oil juga berguna untuk kulit dan bibir, lho. Jojoba oil memiliki fungsi yang setara dengan lip balm yang berbahan dasar petroleum jelly. Jojoba oil memiliki kandungan vitamin E dan B yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan alami pada bibir.

Ketika bibir sudah lembap maksimal, kamu pun tidak perlu lagi takut bibir menjadi kering dan mengelupas. Bahkan kandungan vitamin E pada jojoba oil juga membantu mencerahkan bibir yang gelap menjadi lebih pink merona secara alami.

Sedangkan cocoa butter, mengandung asam lemak tinggi yang diyakini baik untuk menghidrasi kulit dan menjaganya tetap elastis. Selain itu, lemak kakao juga dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit. Selain melembapkan dan menyehatkan kulit, manfaat cocoa butter juga dapat mengatasi bibir kering. Kamu bisa menemukan kandungan ini dalam produk pelembap bibir.

Cocoa butter bersifat sebagai emolien yang mampu menambahkan hidrasi pada permukaan bibir sehingga dapat mencegah bibir kering serta mengelupas dari paparan cuaca dingin dan sinar matahari.

Lip sleeping mask pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyorganics

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat lip sleeping mask untuk membantu mengatasi bibir gelap dan mengelupas. Tak perlu beli produk mahal, karena jika kamu menggunakan lip sleeping mask buatan ini secara rutin, kamu akan mendapatkan bibir yang lembap, cerah, dan lembut. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. Cocoa butter secukupnya
2. 1 tetes jojoba oil

Lip sleeping mask pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@skyorganics

Cara membuat:

1. Ambil cocoa butter secukupnya lalu biarkan ia mencair di telapak tanganmu
2. Tambahkan jojoba oil lalu aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada bibir yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Gunakan secara rutin setiap sebelum tidur untuk hasil yang maksimal
5. Kamu juga bisa menggunakannya beberapa menit sebelum menggunakan lipstik.

@skyorganics Do you struggle with dry lips at night? Are your lips even drier during the winter? Try this DIY lip sleeping mask using natural ingredients! #skyorganics #cocoabutter #sweetalmondoil #diylipsleepingmask #diylipcare #drylipstip original sound - J-Key

(brl/wen)

tags

STORIES