Cuma pakai 1 bahan minuman, ini trik membuat facial scrub untuk cerahkan dan kenyalkan kulit

Cuma pakai 1 bahan minuman, ini trik membuat facial scrub untuk cerahkan dan kenyalkan kulit

Brilio.net - Jika menginginkan wajah cerah dan kenyal, kebanyakan orang akan melakukan berbagai perawatan. Ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke klinik kecantikan, hingga membeli berbagai macam produk skincare. Namun untuk mendapatkan wajah yang cerah dan kenyal ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, wajah seseorang bisa menjadi kusam dan gelap yang disebabkan beberapa faktor. Mulai dari perubahan hormon, faktor cuaca, hingga penggunaan produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat. Selain itu, kulit wajah yang terlihat kusam juga dapat disebabkan kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa memanfaatkan scrub guna mengembalikan wajah yang cerah dan kenyal. Menurut American Academy of Dermatology, scrubbing adalah salah satu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab masalah kulit. Metode perawatan wajah ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Tak hanya itu, manfaat scrub kulit juga mampu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kencang asalkan bahan dan caranya tepat. Selain menggunakan produk scrub instan di pasaran, tak ada salahnya kamu beralih membuat scrub wajah alami di rumah. Membuat scrub alami di rumah bisa menjadi salah satu cara menghemat pengeluaran sekaligus memastikan keefektifannya.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @itsmelisadesi pada (7/8/2022). Dalam video unggahan yang berdurasi 56 detik tersebut pemilik akun membagikan video yang berisi trik membuat facial scrub untuk cerahkan dan kenyalkan kulit pakai 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dipakai adalah teh celup.

"Katanya sih teh bisa bikin wajah putih kinclong, masa sih? Mari kita coba...," tulisnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @itsmelisadesi, Rabu (8/3).

Trik membuat facial scrub pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

Trik membuat facial scrub pakai 1 bahan minuman
freepik.com

Selain bisa menjadi minuman yang menyegarkan, teh celup juga memiliki beragam manfaat untuk wajah. Teh celup yang sudah diseduh masih memiliki sejumlah kandungan baik di dalamnya. Mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, antibakteri, flavonoid, kafein hingga tanin. Ampas pada teh celup bersifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan kulit. Manfaatnya juga didukung oleh kandungan vitamin C dan E di dalamnya.

Salah satu kegunaannya yakni mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Vitamin E di dalam ampas teh mengandung tinggi antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, termasuk wajah. Untuk bisa merasakan manfaatnya, teh celup bisa dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mendapatkan kulit yang sehat. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES