7 Rekomendasi scrub wajah untuk kulit berminyak harga di bawah Rp 50 ribu, kontrol sebum berlebih

7 Rekomendasi scrub wajah untuk kulit berminyak harga di bawah Rp 50 ribu, kontrol sebum berlebih

Brilio.net - Kulit berminyak adalah kondisi saat kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak zat minyak atau sebum. Sebum sendiri adalah minyak alami yang berasal dari tubuh yang berfungsi untuk melapisi kulit.

Walaupun sebum membantu agar kulit tetap lembab, produksi sebum yang berlebihan juga tidak baik karena dapat memicu permasalahan kulit, jerawat misalnya. Saat wajah terlalu berminyak tentunya kotoran lebih mudah menempel pada kulit, hingga menyumbat pori-pori.

Orang yang memiliki tipe kulit wajah berminyak umumnya mengalami berbagai permasalahan wajah, misalnya wajah berjerawat, komedo, kulit kusam dan yang lainnya. Hal ini menjadi keluhan bagi orang yang memiliki kulit wajah yang rentan terhadap minyak.

Untuk mengatasi wajah yang berminyak, kebanyakan orang berpikir bahwa dengan mencuci muka saja sudah cukup, tetapi sepertinya cara ini tidak cukup efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Pasalnya, dibutuhkan juga scrub wajah sebagai sarana eksfoliasi untuk mencuci permukaan kulit terluar sekaligus membantu mengangkat kotoran di dalam pori-pori yang tidak bisa dijangkau oleh sabun muka biasa.

Apabila kita rutin melakukan eksfoliasi dengan scrub wajah maka ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan secara nyata, contohnya, noda di wajah berkurang, wajah lebih halus, warna kulit wajah merata. Hal tersebut bisa terjadi karena scrub adalah sarana bagi kita untuk mengangkat sel kulit mati.

Lalu apa saja rekomendasi scrub wajah untuk kulit berminyak? Berikut daftar rekomendasi scrub wajah sebagaimana yang dirangkum oleh brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (15/2).

1. Himalaya Herbal Purifying Neem Scrub

rekomendasi scrub wajah untuk kulit berminyak harga dibawah Rp 50 ribu  2023 brilio.net

foto: Instagram/@kosmetikccfancy

Himalaya Herbal Purifying Neem Scrub adalah scrub wajah yang bermanfaat untuk membuat wajah bersih, cerah dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Himalaya Herbal Purifying Neem Scrub memiliki kandungan Neem yang bermanfaat sebagai antibakteri yang dapat menmbersihkan kulit dengan cara menghilangkan masalah kulit yang disebabkan karena bakteri.

Kandungan apricot yang memperkaya produk ini secara lembut mengangkat komedo serta sel kulit mati. Himalaya Herbal Purifying Neem Scrub dijual dengan harga Rp 20 ribuan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES