Cuma pakai 1 bahan dapur, tips hilangkan kapalan pada tangan ini bikin kulit kembali halus

Cuma pakai 1 bahan dapur, tips hilangkan kapalan pada tangan ini bikin kulit kembali halus

Brilio.net - Sebagai salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi, kapalan banyak terjadi di area kaki. Namun ternyata kapalan di tangan pun bisa juga terjadi. Akan tetapi seringkali diabaikan oleh banyak orang yang memiliki permasalahan kulit seperti ini. Kapalan di tangan sering kali menimbulkan rasa tidak nyaman.

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kapalan di tangan sering kali menjadi keluhan banyak orang karena dapat mengganggu penampilan. Meski tidak berbahaya, kamu sebaiknya tidak menyepelekan kondisi ini. Kapalan di tangan dapat disebabkan oleh adanya gesekan dan tekanan secara berulang. Sebagai contoh, sering berolahraga, menggunakan alat perkakas atau alat musik secara berulang, bahkan menulis dapat menimbulkan tekanan atau gesekan berlebih. Akibatnya, lapisan kulit tangan bisa mengalami penebalan.

Tips hilangkan kapalan pada tangan cuma pakai 1 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@rythaa14

Biasanya kondisi tersebut bisa muncul pada area telapak tangan dan jari tangan. Untungnya, ada berbagai cara menghilangkan kapalan di tangan yang ampuh dilakukan. Nggak perlu pakai perawatan yang mahal untuk menghilangkannya. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di dapurmu. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna akun TikTok @rythaa14 pada (17/6/2022) lalu.

Melalui video unggahan yang berdurasi 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan tips hilangkan kapalan pada tangan agar jadi kembali halus. Sang pemilik akun bahkan hanya menggunakan 1 bahan dapur yang sangat mudah ditemukan. Bahan dapur tersebut adalah teh celup.

Tips hilangkan kapalan pada tangan cuma pakai 1 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@rythaa14

Ada segudang manfaat teh celup untuk kecantikan yang selama ini kerap diabaikan. Kandungan yang dimiliki teh celup sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit, mata, dan bibir. Bisa dijadikan toner, scrub, pelembap, masker, kompres, dan lain sebagainya. Tidak hanya teh hitam, manfaat teh celup untuk kecantikan bisa mengandalkan jenis teh lainnya. Mulai dari teh hijau, teh chamomile, teh calendula, teh lavender, dan teh adas.

Teh celup, bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kapalan pada tangan berkat berbagai kandungan didalamnya. Di dalam teh, terdapat senyawa antioksidan yang bernama tanin. Tanin ini umumnya digunakan untuk mencegah kerusakan pada sel tubuh. Senyawa ini akan bekerja untuk membantu meregenerasi sel kulit.

Tips hilangkan kapalan pada tangan cuma pakai 1 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@rythaa14

Caranya cukup mudah, kamu cukup menyiapkan 1 kantung teh celup dan air biasa. Atau kamu juga bisa menyesuaikan penggunaan bahan sesuai yang kamu butuhkan. Pertama, buka bungkusan teh celup dan tuang teh didalamnya pada sebuah mangkuk. Setelah itu, tambahkan beberapa sendok air dan aduk sampai merata. Tambahkan air jika masih terlalu kering.

Campur kedua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan campuran tersebut pada bagian tangan yang mengalami kapalan. Gosok-gosok secara perlahan selama kurang lebih 15 menit sampai kulit kapalan terasa lembek dan halus. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tips hilangkan kapalan pada tangan cuma pakai 1 bahan dapur TikTok

foto: TikTok/@rythaa14

Tips hilangkan kapalan pada tangan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @rythaa14 ini pun sontak viral dan mengundang berbagai respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan menuai lebih dari 330 komentar beragam.

"terimakasih tips nya Bunda," komentar pemilik akun @omaaghnia.

"@Rytabune pakai air dingin ya kak? Didiamkan berapa lama kak?," tanya akun @honey_e_l_br.hasugian.

"Aku juga sering pake,tangan jadi alus,tp aku pake teh bekas aja klo aku sdh minum air tehx biar nga mubaksir," ungkap pemilik akun @kartini2148.

@rythaa14 Balas @fisyaalmahyra - fongyingchoong


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES