Cuma modal Rp 2.000, ini trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami

Cuma modal Rp 2.000, ini trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami

Kafein pada kopi mampu mempercepat produksi kolagen yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kamu bisa mencampurkan kopi alami, gula, dan lemon untuk bahan lulur. Selain itu, kandungan zat polifenol pada kopi juga mampu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Bukan hanya itu, lulur kopi juga berkhasiat untuk memutihkan tangan, kaki, serta badan yang belang lho.

Sementara jeruk nipis atau lemon merupakan salah satu jenis buah-buahan yang digemari di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Jeruk nipis memiliki khasiat yang hampir sama dengan lemon. Jeruk nipis merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Sebab, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalamnya.

Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit belang akibat paparan sinar matahari. Bahkan kandungan asam sitrat di dalamnya juga diklaim mampu meratakan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel.

Cukup dengan kedua bahan itu, kamu bisa membuat scrub pemutih untuk mengatasi kulit belang. Bahkan, kamu hanya merogoh kocek sebesar Rp 2.000 saja. Lebih murah daripada membeli produk skincare atau perawatan di klinik kecantikan bukan? Tapi meskipun murah, hasilnya tak kalah efektif lho jika digunakan secara rutin. Berikut cara membuatnya.

Trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nada.rahmaniofficial1

Bahan:

1. Bubuk kopi secukupnya
2. 1-2 buah perasan jeruk nipis

Cara membuat:

Trik memutihkan kulit belang pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@nada.rahmaniofficial1

1. Campurkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta.
3. Aplikasikan pada kulit yang belang secara menyeluruh.
4. Gosok-gosok dengan lembut seperti menggunakan scrub pada umumnya.
5. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

@nada.rahmaniofficial1 #pencerahwajah #pencerahwajah #seagame #pencerahwajah #antiflekhitamampuh #tipsglowing suara asli - skin care - storybanjarr

(brl/jad)

tags

STORIES