Cuma ditambah air, ini cara manfaatkan 2 jenis tepung agar wajah halus dan minim keriput

Cuma ditambah air, ini cara manfaatkan 2 jenis tepung agar wajah halus dan minim keriput

Untuk mengatasi masalah wajah tersebut, kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah mengendurnya kulit secara berlebihan. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran tepung beras dan maizena, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @beauty.and.diy06, Senin (18/12).

Cuma ditambah air  Instagram

Cuma ditambah air
freepik.com

Tepung beras pada dasarnya kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin B dan mineral. Selain dapat mengencangkan kulit karena sifat astringen yang dimilikinya, tepung beras juga dapat membantu regenerasi kulit melalui sehingga mengurangi penampakan kerutan di wajah. Kandungan mineral dan asam amino dalam beras juga membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memperkuat skin barrier, sehingga wajah tidak cepat mengalami penuaan.

Cuma ditambah air  Instagram

Cuma ditambah air
freepik.com

Tepung maizena memiliki komponen amilosa dan amilopektin, sejenis karbohidrat kompleks dari jagung yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan di kulit. Selain itu, kandungan protein dan vitamin E di dalamnya berfungsi dalam merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit sehingga akan memudarkan kerutan. Plus, tepung maizena juga mengandung mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES