Cuma butuh 4 bahan alami, intip cara membuat shaving cream untuk cegah iritasi saat mencukur bulu

Cuma butuh 4 bahan alami, intip cara membuat shaving cream untuk cegah iritasi saat mencukur bulu

Brilio.net - Banyak orang yang kulitnya mudah mengalami iritasi saat bercukur, apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif atau kering. Untuk menghindari iritasi, banyak orang menggunakan krim cukur atau shaving cream.

Shaving atau mencukur adalah salah satu metode untuk menghilangkan rambut-rambut halus di tubuh, seperti kumis, jenggot, dan bulu ketiak. Agar proses mencukur lebih mudah dan rapi, gunakan shaving cream sebagai pelumas.

Krim cukur atau shaving cream adalah produk yang mampu melembutkan bulu untuk memudahkan kamu bercukur. Setelah dioleskan ke area jenggot dan kumis, shaving cream juga berfungsi sebagai pelindung sekaligus melembapkan kulit yang akan terkena pisau cukur.

Tapi tahukah kamu jika shaving cream yang biasa dibeli kerap kali mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit? Misalnya saja paraben, formaldehyde, dan phthalates. Lalu bagaimana solusinya?

Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa lho, membuat shaving cream sendiri dirumah dengan bahan alami. Kamu bisa mencukur rambut-rambut halus dengan bahan yang aman. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @tori_tok11.

Dalam video unggahan berdurasi 56 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat shaving cream yang cuma butuh 4 bahan alami. Keempat bahan yang digunakan adalah, minyak kelapa, shea butter, minyak zaitun, dan minyak esensial.

Cara membuat shaving cream pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@tori_tok11

"DIY SHAVING CREAM 4 Natural Ingredients (Membuat krim cukur, 4 bahan alami)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @tori_tok11, Kamis (2/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES