Cuma butuh 3 bahan dapur, begini trik merawat kulit acne prone agar wajah mulus dan bebas jerawat

Cuma butuh 3 bahan dapur, begini trik merawat kulit acne prone agar wajah mulus dan bebas jerawat

Brilio.net - Kulit berjerawat atau acne prone skin menjadi salah satu permasalahan wajah yang membuat penderitanya tidak percaya diri. Masalah kulit ini cenderung sering terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak. Sebab, kelebihan minyak di wajah dapat menutup pori-pori, memerangkap kotoran, serta mengundang bakteri yang menjadi cikal bakal munculnya jerawat.

Namun, jerawat nggak hanya jadi masalah bagi pemilik kulit berminyak. Pasalnya, beberapa orang mungkin akan mengalami fase ketika kulit menjadi rentan berjerawat sewaktu-waktu. Kondisi ini juga dapat dialami oleh orang-orang yang memiliki kulit kering. Kulit kering yang berjerawat bisa saja terjadi akibat faktor lingkungan atau cara merawat wajah yang salah.

Biasanya pemilik acne prone skin memang lebih sensitif, sehingga rentan iritasi dan berjerawat. Pada tipe kulit acne prone skin memiliki skin barrier yang tidak cukup kuat. Oleh karena itu, diperlukan perawatan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit wajah acne prone skin. Jika kamu tidak selektif dalam memilih produk skincare, langkah ini justru akan memperparah keadaannya.

Nah, salah satu caranya adalah melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu. Selain bebas bahan kimia, bahan-bahan alami juga tak kalah efektif untuk merawat kulit berjerawat atau acne prone skin.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES