Cuma butuh 2 bahan makanan, ini trik atasi wajah kucel agar glowing paripurna

Cuma butuh 2 bahan makanan, ini trik atasi wajah kucel agar glowing paripurna

Madu, yang telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan perawatan kulit alami, memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Pertama-tama, madu memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang membantu membersihkan pori-pori dari kuman dan bakteri penyebab jerawat. Kandungan enzim alami dalam madu juga membantu mengurangi peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat, sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, madu juga mengandung antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C dan vitamin E, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Antioksidan ini juga membantu mencerahkan kulit dan memberikan kilau alami.

Madu juga memiliki sifat pelembap yang baik, sehingga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi kekeringan. Inilahyang sering kali menyebabkan kulit terlihat kusam.

trik atasi wajah kucel  Instagram

foto: freepik.com

Kunyit, dengan zat aktif utamanya yang disebut kurkumin, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah kulit. Kunyit memiliki sifat antiperadangan yang kuat, yang membantu meredakan peradangan kulit dan membantu mengurangi kemerahan pada jerawat. Sifat antiseptiknya juga membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kunyit juga membantu mengurangi produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna kulit gelap atau bintik-bintik. Dengan menghambat produksi melanin berlebih, kunyit membantu mencerahkan kulit dan mengurangi masalah hiperpigmentasi.

Nah, untuk mendapatkan berbagai kulit glowing bebas noda dari kedua bahan ini, kamu bisa menjadikannya campuran masker dengan langkah-langkah yang simpel banget lho. Berikut caranya:

Alat dan bahan:

1. 1 sendok teh madu
2. 1/4 sendok teh bubuk kunyit
3. 1 buah mangkuk bersih

Cara membuat:

trik atasi wajah kucel  Instagram

foto: Instagram/@beautystoppage

1. Tuangkan 1 sendok teh madu dan 1/4 sendok teh bubuk kunyit ke dalam wadah mangkuk yang telah dibersihkan.
2. Aduk campuran tersebut sampai merata.
3. Selesai diaduk, aplikasikan campuran tersebut sebagai masker wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit.
4. Setelahnya, bilas dengan air dan keringkan dengan handuk bersih. Lanjutkan ke penggunaan produk skincare lain yang kamu punya.

(brl/lea)

tags

STORIES