Cuma butuh 1 jenis daun, begini trik membuat face toner untuk segarkan sekaligus lembapkan wajah

Cuma butuh 1 jenis daun, begini trik membuat face toner untuk segarkan sekaligus lembapkan wajah

Mungkin kamu bisa membeli produk toner di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya, namun tak ada salahnya jika kamu membuat toner sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih murah, toner buatan sendiri juga tak kalah efektif untuk menyegarkan sekaligus melembapkan wajahmu. Bahkan toner ini juga mampu membersihkan sisa kotoran di wajahmu lho.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @iamvanessae pada (3/6/2022) lalu. Melalui unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat face toner untuk segarkan sekaligus lembapkan wajah pakai 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun rosemary. Tak hanya itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu cuka apel.

"Simple rosemary face toner recipe (Resep toner wajah rosemary sederhana)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @iamvanessae, Sabtu (29/4).

Trik membuat face toner pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Rosemary merupakan daun yang berasal dari kawasan Mediterania dan kerap digunakan sebagai bumbu masak. Namun, tak hanya digunakan sebagai bumbu masak semata, daun ini juga diyakini dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Sebab, rosemary merupakan salah satu tanaman yang kaya antioksidan dan senyawa antiinflamasi.

Daun rosemary juga memiliki sifat antibiotik yang kuat, sehingga diduga kuat dapat membantu mengobati jerawat dan kondisi kulit berminyak. Bahkan daun ini juga mampu membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori. Manfaat rosemary bagi kecantikan selanjutnya adalah membantu melembapkan kulit. Sebab, daun ini mengandung sifat menghidrasi yang berperan penting dalam mengunci kelembapan pada kulit. Hal ini tentunya dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lembut dan bercahaya.

Sementara cuka apel sudah terkenal manfaatnya untuk mengatasi jerawat hingga sebagai eksfoliator alami. Cuka sari apel mengandung bahan yang bisa memicu pengelupasan sel kulit mati di wajah. Pengelupasan sel kulit mati penting terjadi, agar sel kulit yang baru dapat terus regenerasi. Kandungan asam asetat pada cuka apel juga bisa membantumu membersihkan wajah. Dengan begitu, kotoran, minyak, dan bakteri bisa terangkat sempurna dan mencegah berbagai masalah kulit.

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat toner yang mampu membersihkan, melembapkan, sekaligus menyegarkan wajahmu. Yuk simak cara membuatnya.

Trik membuat face toner pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@iamvanessae

Bahan:

1. 2-3 tangkai daun rosemary.
2. 1/2 cup air.
3. 1/2 sendok makan cuka apel.

Cara membuat:

1. Tuangkan air pada panci dan tambahkan daun rosemary.
2. Masak sekitar 15 menit dan sampai mendidih.
3. Angkat lalu diamkan sampai dingin.
4. Saring lalu tambahkan cuka apel dan aduk sampai merata.
5. Pindahkan pada botol spray agar memudahkan pengaplikasian.
6. Semprotkan pada wajah secara merata.
7. Gunakan secara rutin setiap sebelum makeup dan malam hari sebelum tidur.
8. Simpan didalam kulkas agar lebih awet.

Trik membuat face toner pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@iamvanessae

Trik membuat face toner untuk segarkan sekaligus lembapkan wajah pakai 1 jenis daun ini mengundang atensi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis videonya sudah ditonton sebanyak 14,2 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 250 tanda suka.

@iamvanessae Simple rosemary face toner recipe2-3 sprigs of fresh rosemary1/2 cup of water 1 Head over to my YouTube channel for more simple beauty recipes like this! Click the link in my bio#beautytips #beautycommunity #beautygram #beautycare #beautytipsandtricks #beautyrituals #beautytip #naturalskincareroutine #naturalbeautyproducts #foodforskin #diyrosemarywater #diytoner #diyfacetoner Halo - Piano Instrumental - Box of Music

(brl/far)

tags

STORIES