Cuma butuh 1 jenis biji-bijian, begini cara membuat under eye gel untuk lembapkan area bawah mata

Cuma butuh 1 jenis biji-bijian, begini cara membuat under eye gel untuk lembapkan area bawah mata

Brilio.net - Area mata adalah bagian wajah yang rentan mengalami penuaan lebih cepat. Hal ini karena kulit pada area sekitar mata memang lebih tipis dibandingkan area lainnya. Karena itu, kamu perlu produk perawatan khusus untuk menjaga kelembapan kulit di area mata. Salah satu skincare yang dapat kamu gunakan adalah eye gel. Eye gel lebih mudah meresap di kulit, serta tidak meninggalkan efek lengket.

Seperti eye cream, eye gel berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, dan merawat keremajaan kulit di area mata. Eye gel memiliki tekstur lebih kental dan lebih melembapkan, cocok digunakan pada malam hari. Namun, produk ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat terserap sempurna di kulit kamu.

Sementara itu, eye gel umumnya lebih disenangi karena teksturnya yang ringan, memberikan rasa segar, dan cepat diserap di kulit. Selain itu, eye gel dapat dengan mudah dikombinasikan dengan produk kosmetika lain di sekitar mata. Sebenarnya, eye gel cocok untuk jenis kulit apa pun. Namun, pemilik kulit kering sebaiknya memilih varian gel mata, karena lebih melembapkan, mudah meresap, dan menenangkan.

Nah, meskipun kamu bisa menemukan berbagai produk eye gel di pasaran dengan kandungan dan klaimnya, namun taukah kamu jika eye gel juga bisa kamu buat sendiri lho. Bahkan cara membuatnya gampang, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih hemat, eye gel dari bahan alami juga tak kalah efektif jika digunakan secara rutin.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @delhicious_body pada (15/9/2022) lalu. Melalui unggahannya tersebut pemilik akun membagikan cara membuat under eye gel untuk lembapkan area bawah mata pakai 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah flaxseed. Selain flaxseed, pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu vitamin E.

"DIY FLAXSEED FACE GEL!" katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @delhicious_body, Jumat (12/5).

Cara membuat under eye gel pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Meski kecil flaxseed sering disebut sebagai super food atau makanan yang memiliki segudang manfaat. Di antaranya untuk melancarkan pencernaan, membantu mengontrol kadar gula hingga menangkal radiasi bebas penyebab kanker.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES