Cukup gunakan 2 bahan dapur, ini trik mudah cerahkan wajah seketika

Cukup gunakan 2 bahan dapur, ini trik mudah cerahkan wajah seketika

Brilio.net - Setiap orang pasti mendambakan kulit yang tampak cerah dan bercahaya. Untuk mendapatkannya dibutuhkan perawatan khusus, seperti menggunakan masker wajah.

Kamu tidak harus selalu menggunakan masker wajah yang mahal untuk membuat wajah cerah. Banyak bahan alami yang dapat dijadikan masker untuk membantu mencerahkan kulit. Salah satunya adalah mentimun.

Mentimun merupakan salah satu buah yang umumnya dihidangkan sebagai lalapan. Memiliki rasa yang segar, ternyata mentimun mengandung banyak manfaat di dalamnya. Selain untuk tubuh, mentimun juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah.

Mentimun mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang baik untuk merawat kulit wajah. Mentimun juga terkenal karena manfaatnya yang mampu meredakan kantung mata dan menyegarkan mata lelah.

Mentimun mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan nutrisi yang baik. Selain itu, mentimun dapat mencegah penuaan dini karena mengandung antiaging. Vitamin C pada mentimun dapat mencerahkan kulit wajah dan merangsang pertumbuhan sel baru. Sedangkan asam folat di dalam mentimun mampu menghadang polusi yang dapat menyebabkan kulit tampak kusam.

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah, bisa mengikuti cara membuat masker pencerah wajah menggunakan mentimun seperti yang dibagikan akun TikTok @organicbeautylover. Selain menggunakan mentimun, pemilik akun juga memanfaatkan air beras dalam campuran maskernya.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES