Cocok untuk kulit sensitif, ini trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis

Cocok untuk kulit sensitif, ini trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis

Trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

Trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis
freepik.com

Tidak hanya enak dan sehat untuk dikonsumsi, madu juga sering dijadikan digunakan dalam banyak produk kecantikan. Secara alami, madu terbuat dari aktivitas enzim, materi tanaman, dan bakteri hidup yang kemudian bersatu untuk menciptakan bahan yang kuat dengan banyak kegunaan praktis. Nah, proses unik inilah yang membuatnya bisa bernilai dalam penggunaan produk kecantikan.

Zat pemanis pada madu membantu menjaga kelembapan kulit wajah dan membuat kulit tetap elastis. Dengan begitu, tekstur kulit menjadi lebih kenyal kenyal dan sehat. Kandungan humektan pada madu juga dapat merawat kulit kering hingga mengelupas. Selain itu, kandungan zat aktif pada madu diklaim mampu mencegah kulit wajah kering dan kusam.

Sementara aloe vera gel, kerap dijadikan sebagai alami untuk pembuatan skincare. Tentu saja kandungan di dalamnya sudah tidak diragukan lagi. Aloe vera mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin A, C, E, B12, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan zat besi. Aloe vera memiliki kandungan bahan aktif polisakarida yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Rutin menggunakan lidah buaya, kulit akan terasa halus dan lembut.

Selain itu, gel lidah buaya ini juga mampu menghaluskan permukaan kulit. Lidah buaya juga akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan digantikan dengan sel kulit baru yang sehat dan kuat.

Hanya dengana kedua bahan tersebut kamu bisa mengolahnya menjadi masker wajah guna menghaluskan tekstur wajahmu. Bahkan bagi kamu pemilik kulit sensitif juga bisa menggunakan masker ini dengan aman tanpa iritasi. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

STORIES