Cerah merata tanpa tambahan kunyit, ini trik bikin scrub pemutih siku dan lutut pakai 1 jenis buah

Cerah merata tanpa tambahan kunyit, ini trik bikin scrub pemutih siku dan lutut pakai 1 jenis buah

Buah yang dimaksud adalah lemon. Selain lemon yang jadi bahan utama, ia pun menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan bubuk kopi.

"Mask to whiten dark areas: lips, elbows, knees (Masker untuk memutihkan area gelap: bibir, siku, lutut)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Jumat (22/12).

Bikin scrub pemutih siku dan lutut Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah buah sitrus yang dikenal memiliki kandungan pencerah di dalamnya. Melansir dari Healthline, asam sitrat pada buah lemon merupakan zat pemutih alami atau disebut juga dengan agen pengoksidasi. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium yang cukup tinggi. Lemon bisa menjadi solusi untuk mengatasi area siku dan lutut yang hitam akibat hiperpigmentasi.

Gula pasir juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan scrub yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan memudarkan pigmentasi kulit. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Cara ini dapat membantu mengatasi siku dan lutut yang hitam.

Tak terkecuali dengan kopi yang juga efektif dijadikan bahan scrub kulit. Ini karena butiran kopi berfungsi sebagai scrub yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori yang tersumbat. Kandungan asam dalam kopi juga bisa membantu mengangkat lapisan kulit mati seperti halnya eksfoliator kimiawi.

Bikin scrub pemutih siku dan lutut Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cukup dengan ketiga bahan alami tersebut kamu bisa membuat scrub pemutih siku dan lutut. Apabila digunakan secara rutin, area siku dan lutut jadi semakin cerah merata. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 buah lemon
2. 1 sendok makan bubuk kopi
2. 1 sendok makan gula pasir

Bikin scrub pemutih siku dan lutut Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Siapkan lemon kemudian tuangkan bubuk kopi dan gula pasir di atasnya
2. Bersihkan area siku dan lutut terlebih dahulu
3. Gosokkan bahan-bahan tersebut pada area siku dan lutut yang hitam
4. Lakukan dengan gerakan memutar selama 5 menit
5. Diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap
7. Kamu bisa menggunakan scrub pemutih ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan siku dan lutut yang cerah merata.

@aribasfoodmood Mask to whiten dark areas: lips, elbows, knees, Mask to whiten dark areas: lips, elbows, knees, #skinwhitening #skinwhiteninghacks #skin #skincareroutine #skincaretips #darkelbows #darkunderarms #darkunderarmsolution #darkknees #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryou UNHOLY X LONDON BRIDGE - ALTGO

(brl/lut)

tags

STORIES