Cerah merata tanpa scrub kopi, ini trik atasi kaki belang akibat sinar matahari pakai 1 jenis buah

Cerah merata tanpa scrub kopi, ini trik atasi kaki belang akibat sinar matahari pakai 1 jenis buah

Nggak heran, kalau banyak orang mencari cara untuk mengatasi kaki belang akibat paparan sinar matahari. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan bahan-bahan alami. Cerah merata tanpa scrub kopi, pemilik akun TikTok @aribasfoodmood menunjukkan cara meratakan warna kulit yang belang dengan menggunakan satu jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat dengan tambahan yogurt.

"Remove Suntan from Feet (Hapus warna coklat karena berjemur pada kaki)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (12/12).

Atasi kaki belang akibat sinar matahari Berbagai sumber

foto: freepik.com

Banyak orang mengenal buah tomat sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Namun, ternyata buah tomat juga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin C dalam tomat yang bisa membantu mencerahkan kulit kusam, belang, dan menggelap.

Sementara yogurt tak hanya mampu memberikan kelembapan pada kulit, namun juga efektif mencerahkan area kulit yang gelap dan belang. Hal ini berkat kandungan asam laktat pada yogurt yang bekerja dengan menghambat produksi enzim tirosinase, yang bertanggung jawab memproduksi melanin. Asam laktat dalam yogurt juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit belang.

Atasi kaki belang akibat sinar matahari Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Dengan kedua bahan alami tersebut, kamu dapat membuat scrub atau masker kaki yang dipercaya mampu mengatasi kaki belang. Bahkan masker atau scrub ini juga efektif untuk mencerahkan kulit area kaki. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 buah tomat
2. 1 sendok makan yoghurt plain
3. Kapas kecantikan atau cotton ball

Cara membuat dan menggunakan:

Atasi kaki belang akibat sinar matahari Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Cuci buah tomat sampai bersih
2. Haluskan tomat kemudian tambahkan yogurt
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata
4. Cuci kaki terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Celupkan kapas kecantikan atau cotton ball pada masker buatanmu
6. Aplikasikan pada kaki secara menyeluruh, terutama pada bagian yang belang
7. Gosok-gosok dengan lembut dan diamkan selama 40 menit
8. Bilas menggunakan air sampai bersih
9. Lanjutkan dengan menggunakan body lotion atau pelembap lainnya
10. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan kaki yang mulus dan cerah merata.

@aribasfoodmood "Remove Suntan from Feet "Mix Tomato Juice & Yogurt togehter & apply on your legs with the help of cotton ball. Leave this on for about 40 Minutes, Rinse it. This Mixture is helpful for sunburned or tanned skin. Apply this mixture twice a week to see the desired effect #suntan #suntanning #suntanremoval #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #skin #skincare #skincareroutine #skincaretips #skincare101 #feetcarearoutine #feetcare #feetcaretip #fy #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryoupageofficiall #foryoupage original sound - mado_system

(brl/mal)

tags

STORIES