Cerah dan mulus tanpa kopi, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing pakai 1 sumber protein

Cerah dan mulus tanpa kopi, ini cara bikin wajah kusam jadi glowing pakai 1 sumber protein

Cerah dan mulus tanpa kopi, karena pemilik akun TikTok @zealorganics pada 4 Juni 2020, yang membagikan tentang cara bikin wajah kusam jadi glowing pakai 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah susu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan madu.

"DIY GLOWING SKIN MASK (DIY MASKER KULIT BERCAHAYA)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @zealorganics, Kamis (7/12).

Bikin wajah kusam jadi glowing Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu adakah salah satu sumber protein hewani yang banyak dijadikan sebagai bahan utama pencerah kulit. Ini berkat kandungan asam laktat di dalamnya yang diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengatasi wajah kusam, dan memudarkan noda hitam. Asam laktat memang memiliki kemampuan untuk mengelupas lapisan sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam.

Bubuk kunyit yang terkenal sebagai rempah dapur ini juga bisa menjadi salah satu bahan yang dapat mencerahkan wajah kusam. Ini karena kandungan antioksidan dalam kunyit dapat melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kulit kusam.

Begitupun dengan madu yang tak hanya bisa melembapkan wajah, namun bahan pemanis ini juga efektif untuk mengatasi wajah kusam. Ini karena kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalam madu.

Bikin wajah kusam jadi glowing Berbagai sumber

foto: TikTok/@zealorganics

Hanya dengan ketiga bahan tersebut, kamu dapat membuat masker wajah yang dipercaya mampu mencerahkan wajah kusam dan membuatnya lebih glowing. Bahkan kamu bisa memudarkan noda di wajah sekaligus bikin wajah lebih kencang dan cerah merata. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kunyit
2. 2 sendok teh susu cair
3. 1 sendok teh madu

Bikin wajah kusam jadi glowing Berbagai sumber

foto: TikTok/@zealorganics

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalan
7. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan glowing.

@zealorganics DIY GLOWING SKIN MASK #facemaskchallenge#glowingskincare#SwagStepChallenge#lipstick101#skincarehacks#diyskinbrightening#facemasksunday Banana (feat. Shaggy) [DJ FLe - Minisiren Remix] - Conkarah

(brl/lea)

tags

STORIES