Cerah dalam 15 menit, ini trik putihkan tangan belang akibat tersengat sinar UV pakai 1 jenis minuman

Cerah dalam 15 menit, ini trik putihkan tangan belang akibat tersengat sinar UV pakai 1 jenis minuman

Untuk mengatasi masalah di atas, kamu harus mulai rajin mengaplikasikan sunscreen ke bagian tangan serta memakai pelindung yang memadai. Selain itu, kamu juga bisa mencoba racikan alami sebagai solusi alternatif untuk memberi nutrisi sekaligus mencerahkan kembali warna kulit tangan yang terlanjur belang.

Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran susu, kunyit, dan madu, sebagaimana diperagakan oleh @beglamrs di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (9/10)

tersengat sinar UV  Instagram

foto: freepik.com

Susu juga merupakan bahan alami yang kaya manfaat untuk kulit. Susu mengandung asam laktat yang secara aktif dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru. Kandungan asam laktat juga membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan lembut. Plus, susu juga mengandung vitamin dan mineral yang penting dalam menjaga kekuatan dan kesehatan kulit secara keseluruhan.

tersengat sinar UV  Instagram

foto: freepik.com

Kunyit sendiri adalah rempah dapur yang dikenal mengandung zat antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi, seperti kurkumin. Senyawa kurkumin memiliki kemampuan yang dapat membantu mengurangi produksi melanin yang berlebihan, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang secara aktif dapat pula melawan polusi dan kotoran yang menempel di kulit.

tersengat sinar UV  Instagram

foto: freepik.com

Madu adalah sumber mineral, enzim, dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit. Kelembutan alami madu membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan, sehingga bermanfaat dalam mengatasi hiperpigmentasi atau kulit belang. Madu juga memiliki sifat antibakteri sehingga dapat membantu menjaga kebersihan kulit.

Untuk memanfaatkan ketiga bahan di atas, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Alat dan bahan:

1. 2 Sendok makan bubuk kunyit
2. 1 Sendok makan madu
3. 2-3 Sendok makan susu murni
4. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

tersengat sinar UV  Instagram

foto: Instagram/@beglamrs

1. Pertama, ambillah sejumlah bubuk kunyit lalu panaskan terlebih dahulu hingga berubah warna menjadi hitam.
2. Campurkan 2 sendok makan bubuk kunyit yang telah digoreng tadi dengan 1 sendokk makan madu dan 3 sendok makan susu dalam sebuah wadah.
3. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

tersengat sinar UV  Instagram

foto: Instagram/@beglamrs

4. Setelah campuran terbentuk, aplikasikan secara merata ke area tubuh yang diinginkan sembari dipijat dan digosok perlahan selama beberapa saat.
5. Biarkan campuran mengering di kulit selama sekitar 10-15 menit.
6. Setelah itu, basuh tubuh dengan air sembari melakukan pijatan ringan lagi.
7. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

(brl/far)

tags

STORIES