Cegah penuaan dini, begini cara atasi kerutan pada wajah agar tampak halus hanya pakai 1 jenis buah

Cegah penuaan dini, begini cara atasi kerutan pada wajah agar tampak halus hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan. Tanda penuaan dini bisa terlihat melalui tekstur kulit yang tidak lagi halus dan munculnya kerutan, serta warna kulit yang menjadi kusam. Kendati demikian, tanda-tanda penuaan ini bisa dihindari dengan melakukan perawatan sejak dini.

Salah satu hal mendasar yang bisa dilakukan agar kamu tidak mengalami penuaan dini adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengonsumsi makanan sehat, berhenti merokok, menghindari stres, menjaga kelembapan kulit, olahraga, dan tidur cukup. Tidak hanya itu, kamu juga bisa lho mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dengan menggunakan perawatan wajah.

Berbagai perawatan bisa kamu lakukan, salah satunya adalah menggunakan satu jenis buah-buahan yaitu nanas. Jenis buah yang satu ini mengandung nutrisi, enzim, vitamin C, dan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas.

Tidak hanya itu, dalam nanas juga terdapat kandungan bromelain yang bisa mengatasi jerawat, mengurangi produksi melanin, menyamarkan noda hitam, dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah serta segar.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES