Cegah kusam dan kering, begini trik atasi tangan dan siku kasar pakai 1 jenis minyak

Cegah kusam dan kering, begini trik atasi tangan dan siku kasar pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Tak hanya wajah saja, bagian tubuh yang rentan mengalami kulit kering adalah tangan dan siku. Kulit kering pada tangan bisa dipicu berbagai hal, mulai dari cuaca, terlalu sering mencuci tangan, penggunaan sabun berbahan keras, penyakit tertentu seperti dermatitis atopik, hingga paparan bahan kimia di lokasi kamu bekerja.

Kulit tangan kering bisa terjadi pada siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Kondisi ini dapat mengganggu penampilan karena teksturnya yang kasar. Meskipun terlihat sepele, kulit tangan yang kering harus segera diatasi. Bila dibiarkan begitu saja, kulit kering bisa-bisa semakin parah dan membuat kulit menjadi mengelupas, bahkan iritasi.

Siku juga merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami kering dan tampak kusam. Terdapat berbagai hal yang dapat menyebabkan siku kering. Kaporit dalam air, suhu yang kering dan dingin, suhu air mandi yang terlalu panas, atau iritasi terus menerus dari bahan sabun, parfum, dan bahkan lotion yang tidak cocok, adalah beberapa contoh penyebab kulit siku menjadi kering.

Jika kedua bagian tubuh tersebut dibiarkan kering secara terus-menerus, maka kulit akan rentan mengalami penuaan dini dan tampak lebih kusam. Oleh karenanya, kamu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra untuk mengembalikan hidrasi dan kelembutan kulit tangan serta sikumu. Seperti unggahan yang di-upload pemilik akun TikTok @modelapproved8 pada 29 Mei 2021.

Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan trik atasi tangan dan siku kasar pakai 1 jenis minyak, yakni zaitun. Selain minyak zaitun, dia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly.

"Are your hands dry? (Apakah tangan kamu kering?)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @modelapproved8, Selasa (11/7).

(brl/ola)

tags

STORIES