Cegah iritasi dan mengelupas, begini cara mengatasi kemerahan wajah pakai masker dari 1 jenis tepung

Cegah iritasi dan mengelupas, begini cara mengatasi kemerahan wajah pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Adanya kemerahan di wajah membuat sebagian orang jadi kurang merasa percaya diri dengan penampilannya. Tak sedikit pula yang merasa panik lalu mencoba bermacam-macam produk skincare tanpa memperhatikan terlebih dahulu kandungan apa saja di dalamnya. Justru hal tersebut malah menyebabkan kemerahan tak kunjung sembuh karena kurang hati-hati dalam merawatnya.

Munculnya kemerahan di wajah bisa terjadi karena berbagai faktor. Seperti di antaranya karena ketidakcocokan dalam penggunaan skincare atau makeup, perubahan cuaca, paparan sinar matahari yang terlalu lama, atau munculnya jerawat. Kemerahan pada wajah tidak boleh dianggap sepele dan harus segera diatasi agar kondisinya tidak semakin parah.

Jangan menganggap kemerahan di wajah adalah hal sepele, sebab bisa saja memicu munculnya jerawat ataupun muncul permasalahan baru pada kulit. Terutama jika sering digaruk atau disentuh menggunakan tangan kotor, hal ini justru semakin memperburuk keadaan.

Wajah yang memerah membuat kamu merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman, apalagi disertai dengan rasa gatal dan panas. Namun, tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit kemerahan ini. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @seavellyn_ pada 13 Juni 2023.

Cara mengatasi kemerahan wajah pakai masker dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Unggahan tersebut berisi tentang cara mengatasi kemerahan wajah pakai masker dari 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung beras. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt dan madu.

"soothes reddish skin and protects the skin barrier (menenangkan kulit kemerahan dan melindungi penghalang kulit)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @seavellyn_, Selasa (18/7).

(brl/wen)

tags

STORIES