Cara pudarkan flek hitam membandel pakai cream dari 1 bahan sayuran, wajah kembali cerah

Cara pudarkan flek hitam membandel pakai cream dari 1 bahan sayuran, wajah kembali cerah

Brilio.net - Sebagian orang mengalami permasalahan flek hitam. Meski kondisi ini tidak menyebabkan masalah kesehatan serius, flek hitam menjadi cukup mengganggu lantaran dapat mengurangi keindahan kulit. Kondisi yang disebut hiperpigmentasi ini memberikan tanda bercak atau flek pada kulit yang memiliki warna hitam dan gelap. Flek hitam sering kali muncul pada area wajah, leher, tangan, dan kaki.

Flek hitam disebabkan beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari yang menjadi salah satu penyebab paling umum dari munculnya flek hitam. Radiasi ultraviolet sinar matahari menyebabkan produksi melanin berlebih, pigmen yang memberikan warna pada kulit. Selain itu, peradangan kulit juga pembentuk flek hitam.

Permasalahan ini dapat diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan produk skincare dan perawatan dengan cream dari bahan alami atau bahan sayuran. Cara ini selain menghemat anggaran, namun juga aman untuk kulit lantaran tidak mengandung kimia.

Meski pada jam-jam tertentu sinar UV bagus untuk kulit, misalnya saat pagi hari, tapi kamu tetap perlu melindungi kulit dengan sunscreen agar terhindar dari flek hitam. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Inilah salah satu alasan kenapa kamu harus membiasakan diri menggunakan sunscreen, terutama kalau kamu sering beraktivitas di luar rumah. Cek rekomendasi sunscreen di bawah ini, yuk!

Kamu bisa menggunakan pare untuk menghilangkan flek hitam. Di balik rasanya yang pahit, pare memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan kulit. Pasalnya kandungan vitamin C dan A, charantin, momordicin, serta antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan.

Tidak hanya itu, pare juga membantu mengurangi produksi minyak, memperbaiki tekstur kulit, melembapkan, dan mencerahkan.

Lantas bagaimana cara membuat cream dari pare? Yuk, simak informasi yang dibagikan Dora Hermin melalu channel YouTube-nya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES