Cara mudah bikin kuku nggak gampang patah pakai 2 jenis minyak, sehat tanpa perlu manicure

Cara mudah bikin kuku nggak gampang patah pakai 2 jenis minyak, sehat tanpa perlu manicure

Minyak zaitun telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan alami untuk perawatan kulit dan kuku. Kandungan vitamin E, asam lemak omega-3, dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melembapkan kuku yang kering dan rapuh.

Plus, nutrisi yang terkandung dalam minyak zaitun seperti kalsium dan zat besi juga dapat memperkuat struktur kuku dan meningkatkan elastisitasnya. Hal ini membantu mengurangi efek kering yang bisa muncul dan dalam prosesnya membantu mengurangi kerapuhan kuku agar tidak gampang patah.

sehat tanpa perlu manicure  Instagram

foto: freepik.com

Diekstraksi dari daging kelapa, minyak kelapa merupakan minyak yang kaya akan kandungan asam lemak seperti asam laurat, asam kaprilat, dan asam kaprat, serta vitamin. Asam laurat dalam minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antijamur yang membantu melindungi kuku dari infeksi yang dapat melemahkan kuku.

Vitamin E dalam minyak kelapa membantu menjaga kelembapan alami kuku, sementara asam kaprilat memiliki sifat pelembut yang mencegah kuku menjadi kering dan rapuh. Kombinasi kandungan ini membuat minyak kelapa menjadi solusi yang efektif untuk menjaga kutikula kuku agar tidak mudah patah dan tumbuh menjadi kuku yang lebih sehat.

Nah, kedua bahan yang pastinya sangat mudah ditemukan ini bisa kamu manfaatkan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

Alat dan bahan:

1. Minyak zaitun secukupnya
2. Minyak kelapa secukupnya
3. Wadah kecil

Cara membuat:

sehat tanpa perlu manicure  Instagram

foto: Instagram/@glamnetic

1. Bersihkanlah tangan terlebih dahulu
2. Setelah agak mengering, oles minyak zaitun seperlunya sembari dipijat selama beberapa menit ke bagian jari dan kuku.
3. Lakukan langkah yang sama seperti di atas setelahnya menggunakan minyak kelapa.
4. Apabila dirasa cukup, oleskanlah body lotion favoritmu ke seluruh bagian tangan dan kaki hingga sampai ke jari dan kuku.
5. Sebagai tips, gunakan sarung tangan anti air saat mencuci (baju, piring, dst) agar tangan dan kuku tidak cepat kering.
6. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

View this post on Instagram

A post shared by Glamnetic (@glamnetic)

(brl/lea)

tags

STORIES