Cara mengurangi minyak berlebih pakai body scrub dari 1 jenis tepung, kulit halus bebas lengket

Cara mengurangi minyak berlebih pakai body scrub dari 1 jenis tepung, kulit halus bebas lengket

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki jenis kulit kering, berminyak, hingga kombinasi. Kulit berminyak merupakan kondisi ketika kelenjar sebasea pada kulit menghasilkan terlalu banyak sebum. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi melapisi kulit dan rambut. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau.

Produksi sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak yang ada di pori-pori kulit, sebenarnya bukan hal yang buruk. Minyak atau sebum justru mempunyai manfaat untuk mencegah hilangnya kelembapan pada kulit. Selain itu, kehadiran minyak juga bisa melindungi kulit dari mikrooganisme dan mencegah terjadinya peradangan kulit.

Hanya saja jika produksi minyak terlalu banyak, ini dapat berdampak buruk. Karena kulit jadi lengket dan jika bercampur dengan bakteri serta debu dan kotoran, akan menimbulkan bau badan. Kulit yang lengket atau bisa disebut dengan clummy skin adalah kondisi yang mengacu pada kondisi kulit yang basah akibat keringat yang mengucur terus menerus. Hal ini dikarenakan produksi keringat berlebihan sehingga kulit akan terasa licin serta lengket. Permasalahan ini sangat mengganggu bagi kebanyakan orang.

Produksi minyak di kulit tidak bisa dihentikan, karena itu merupakan proses alami tubuh. Tetapi terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan agar produksinya tidak terlalu berlebihan. Bahkan kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi permasalahan ini. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @manosher222 pada (1/6/2021) lalu.

Cara mengurangi minyak berlebih pakai body scrub dari 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melalui unggahannya itu, ia membagikan cara mengurangi minyak berlebih pakai body scrub dari 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung gram atau tepung besan. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"MUST TRY IT (scrub for oily skin)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @manosher222, Sabtu (10/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES