Cara mengatasi mata sembap ini simpel, cuma pakai satu alat

Cara mengatasi mata sembap ini simpel, cuma pakai satu alat

Brilio.net - Bangun pagi setelah tertidur lelap pasti sangat menyegarkan, namun bisa jadi bencana ketika kamu bercermin terlihat adanya kantung mata alias mata sembap. Tentu sangat menjengkelkan, apalagi jika ada acara penting yang harus kamu hadiri pada siang harinya. Kalau sudah begini, tentu yang diperlukan adalah cara menghilangkan mata sembap dalam sekejap.

Mata sembap atau pembengkakan yang terjadi di area bawah mata bisa terjadi karena beberapa faktor, di antaranya menangis dengan mengeluarkan banyak air mata, stres, dermatitis, bawaan genetik, perubahan hormonal, alergi, kurang tidur, masalah pada sinus atau pola makan yang buruk.

Cara mengatasi mata sembab hanya pakai 1 alat TikTok

foto: TikTok/@skincarebyjessi

Tidak hanya berdampak pada mata, mata sembap juga akan membuat wajah menjadi terlihat lelah, tidak segar, bahkan seperti sedang sakit. Kondisi ini pasti akan membuat kamu jadi tidak percaya diri. Untungnya, masalah mata ini ternyata dapat diatasi dengan cara sederhana dan alami menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pemilik akun TikTok @skincarebyjessi pada (23/11/2022).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 26 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi mata sembap hanya pakai 1 alat. Alat yang digunakan adalah sendok.

"pijet muka pake sendok dingin tuh buat apa sih sbnrnya? Oke aku udah cari2 nih dan yuk coba langsung!," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarebyjessi, Jumat (13/1).

Cara mengatasi mata sembab hanya pakai 1 alat TikTok

foto: TikTok/@skincarebyjessi

Cara menghilangkan mata sembap dengan sendok ini cukup populer. Cara ini berprinsip pada pengaplikasian suhu dingin yang dimiliki sendok. Dinginnya sendok dapat membantu mengencangkan kulit di sekitar mata sekaligus juga merelaksasi pembuluh darah di bawah kulit. Cara ini akan membuat mata lebih fresh dan memulihkan mata yang lelah.

Menghilangkan mata sembap pakai sendok dingin disebut dengan facial icing. Seperti dikutip dari laman Healthline, sendok dingin atau metode facial icing juga bisa digunakan untuk menenangkan kulit yang iritasi atau sunburn.

Cara mengatasi mata sembab hanya pakai 1 alat TikTok

foto: TikTok/@skincarebyjessi

Caranya yaitu dengan mengaplikasikan serum atau face oil terlebih dahulu ke seluruh wajah. Namun sebelumnya, siapkan dua buah sendok yang sudah kamu dinginkan di freezer selama kurang lebih semalaman. Setelah itu, biarkan sedikit mencair selama 1-2 menit agar tidak terlalu beku.

Pijat area bawah mata menggunakan lengkungan sendok yang berbentuk cembung dengan gerakan upward motion atau arah atas. Hal ini dilakukan untuk mengurangi mata sembap atau bengkak. Tekan-tekan dengan perlahan dan lembut, dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, lanjutkan untuk menempelkan sendok di kedua mata.

Tak hanya itu saja, sendok dingin ini juga bisa kamu manfaatkan untuk meredakan perih dan peradangan jerawat. Caranya cukup menempelkannya di bagian jerawatmu.

Cara mengatasi mata sembab hanya pakai 1 alat TikTok

foto: TikTok/@skincarebyjessi

Cara mengatasi mata sembap dengan sendok dingin ini pun sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 29 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

"dulu bkin kek gini wktu plg sekolah SMA krna panas bgt, krna blm ad skincare 2 apa lgi ss," kata pemilik akun @assalamuallaikum15.

"bermanfaat banget nih," komentar akun @sahabatkecantikann.

"makasih ka jess info ny, bakal aku coba," ungkap pemilik akun @udah092.

@skincarebyjessi #stitch with @Laura Siburian || pijet muka pake sendok dingin tuh buat apa sih sbnrnya? Oke aku udah cari2 nih dan yuk coba langsung! #skincarebyjessi #skincaretips #CerahMaksimalTanpaBatas #whitelab @Whitelab Official suara asli - Skincare by Jessica

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES