Cara mencerahkan sudut bibir menghitam hanya pakai lip krim dari 1 bahan rempah, auto merah merona

Cara mencerahkan sudut bibir menghitam hanya pakai lip krim dari 1 bahan rempah, auto merah merona

Brilio.net - Memiliki warna bibir yang cerah dan terlihat merah merona secara alami adalah impian bagi semua orang. Namun, sebagian orang memiliki warna bibir yang gelap dan tidak merata. Biasanya, kondisi warna bibir menghitam ini terjadi pada sudut bibir.

Penyebab utama bibir menghitam adalah perlambatan sirkulasi darah di area tersebut. Hal ini dapat terjadi karena berbagai faktor seperti kekurangan nutrisi, dehidrasi, atau kondisi medis tertentu. Selain itu, kekurangan vitamin B2 (riboflavin), kebiasaan menjilat bibir, dan faktor lingkungan membuat kondisi ini semakin parah.

Untuk mengatasi kondisi tersebut kamu bisa melakukan berbagai treatment. Paling utama adalah menjaga kelembapan dan memenuhi asupan nutrisi. Selain kedua cara tersebut kamu bisa membuat bibir menjadi cerah hanya dengan menggunakan lip krim yang terbuat dari bahan rempah yaitu kunyit.

Bahan yang sering digunakan untuk masakan ini memiliki kandungan berupa kurkumin yang membantu melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, melembapkan, mencerahkan, menghaluskan, dan menjaga bibir tetap sehat. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi kemerahan atau iritasi pada bibir.

Lantas bagaimana cara membuat lip krim dari bahan alami tersebut? Yuk, intip cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok @jeevamuniandy0, seperti dirangkum briliobeauty.net pada Rabu (31/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES