Cara mencerahkan kulit pakai day cream ini cuma butuh 1 jenis bunga, wajah auto bebas kusam

Cara mencerahkan kulit pakai day cream ini cuma butuh 1 jenis bunga, wajah auto bebas kusam

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @anayafatima788 pada (10/10/2022) lalu. Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara mencerahkan kulit pakai day cream cuma butuh 1 jenis bunga. Bunga yang maksud adalah bunga mawar. Selain bunga mawar, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti air rendaman beras, vitamin E, dan aloe vera gel.

"DIY Day Cream," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @anayafatima788, Selasa (11/4).

Cara mencerahkan kulit pakai day cream cuma butuh 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bunga mawar tak hanya dikenal karena keindahannya, namun bunga ini juga dapat menjadi bahan untuk mempercantik kulitmu. Hal ini karena bunga mawar dapat mencerahkan kulit karena kandungan vitamin A dan E di dalamnya. Tanaman ini dapat menghidrasi dan mengencangkan kulit sekaligus mengurangi garis-garis halus yang mengganggu dan melembutkan lingkaran hitam. Bunga ini juga dapat mendukung produksi kolagen alami tubuh, protein tubuh kita yang bertanggung jawab untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Sedangkan air rendaman beras kaya akan kandungan gamma-oryzanol yang diketahui mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Kandungan vitamin E didalamnya juga mampu mencerahkan kulit kusam. Vitamin E juga mampu melembapkan kulit sehingga akan tampak bercahaya. Tak terkecuali dengan aloe vera gel yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, serta antioksidan. Kandungan di dalam lidah buaya ini, bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah dan bercahaya.

Hanya dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa lho membuat day cream guna mencerahkan wajahmu yang kusam. Berikut cara membuatnya.

Cara mencerahkan kulit pakai day cream cuma butuh 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@anayafatima788

Bahan:

1. 2 Tangkai bunga mawar.
2. Air rendaman beras.
3. 1 Kapsul vitamin E.
4. 2 Sendok makan aloe vera gel.

Cara membuat:

1. Lepaskan setiap kelopak bunga mawar dari tangkainya dan letakkan pada panci.
2. Tambahkan air rendaman beras secukupnya lalu rebus selama 3 menit atau sampai mendidih.
3. Pindahkan air rebusan tersebut pada wadah lalu tunggu dingin dan masukkan vitamin E.
4. Setelah itu, tuangkan aloe vera gel lalu aduk sampai tercampur merata.
5. Aplikasikan pada wajah secara merata.
6. Gunakan 2 kali dalam sehari saat pagi dan siang atau sore hari.

Cara mencerahkan kulit pakai day cream cuma butuh 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@anayafatima788

Video yang berisi cara mencerahkan kulit pakai day cream cuma butuh 1 jenis bunga ini sontak viral. Bahkan hingga saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 35,3 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 900 tanda suka.

@anayafatima788

original sound - Anaya Fatima

(brl/far)

tags

STORIES