Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching dari 5 bahan dapur, ampuh atasi kusam dan belang

Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching dari 5 bahan dapur, ampuh atasi kusam dan belang

Dalam video tersebut pemilik akun memberikan cara memutihkan wajah pakai krim bleaching yang terbuat dari lima bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah madu, gula pasir, bubuk kunyit, lemon, dan yoghurt.

"Skin lightening + bleaching mask," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @snnaturalbeauty, Jumat (7/4).

Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching cuma butuh 5 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan, madu juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Berkat kandungan tersebut, madu diklaim mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

Begitupun dengan gula pasir yang mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak bercahaya dan lebih sehat. Hal ini berkat teksturnya yang sedikit kasar, sehingga mampu membantu mengeksfoliasi kulit wajah.

Sedangkan bubuk kunyit mengandung kurkumin yang bersifat antioksidan dan antiradang, sehingga dipercaya dapat mencegah dan bahkan mengobati berbagai masalah kulit wajah, terutama yang disebabkan oleh infeksi. Penggunaan masker kunyit secara rutin bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam kunyit yang mampu melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab kulit kusam.

Lemon juga merupakan bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Penggunaan masker lemon secara rutin diduga mampu membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dalam lemon yang mampu melawan radikal bebas, salah satu penyebab terjadinya kulit kusam.

Selain itu, kandungan asam sitrat dalam lemon juga dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan mulus. Sementara salah satu manfaat yogurt adalah mencerahkan kulit. Hal ini berkat kandungan asam laktat pada yogurt yang bekerja dengan menghambat produksi enzim tirosinase.

Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang bertanggung jawab memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Ketika produksi melanin terhambat, maka kulit gelap kusam dapat berubah jadi tampak cerah dan sehat. Setelah mengetahui manfaat dari bahan-bahan tersebut, yuk simak cara membuat krim bleaching-nya.

Bahan:

Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching cuma butuh 5 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@snnaturalbeauty

1. 1 sendok makan madu
2. 1 sendok makan gula pasir
3. 1/2 sendok makan bubuk kunyit
4. 1/2 sendok makan perasan lemon
5. 1 sendok makan yoghurt.

Cara membuat:

Cara memutihkan wajah pakai krim bleaching cuma butuh 5 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@snnaturalbeauty

1. Masukkan madu, gula pasir, dan bubuk kunyit pada mangkuk lalu aduk
2. Tambahkan perasan lemon lalu aduk kembali (jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak)
3. Terakhir, tambahkan yoghurt lalu aduk sampai tercampur merata (jika kamu memiliki kulit wajah yang kering) dan diamkan selama 5-10 menit
4. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih dan biarkan selama 20 menit
5. Gosok secara perlahan dengan gerakan memutar lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lakukan secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Video yang membagikan cara memutihkan wajah pakai krim bleaching dari lima bahan dapur ini lantas viral. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah dilihat sebanyak 678 ribu kali dan memperoleh lebih dari 23 ribu tanda suka.

@snnaturalbeauty #foryou #hair #skin #skincare #hairtutorial #skinlightening #skinwhitening #skinbleaching #skincareroutine #skincare101 #skincaretips #skinbeauty #remedy #homeremedy #homeremedies #naturalbeauty #naturalbeauty #beautyhacks #beautytips #naturalskincare #reel #reels #instabeauty #instagood #skinwhitening #antiaging #aginggracefully #antiagingskincare #antiaging #serum #skincare101 #beauty101 #skins #skintok #skincareviral #dye #naturaldye #explore #explor #explorepage #foryoupage #foryourpage #forme #friends #girls #girl #love #loveyou #beautyhacks #lifehack #life #youtube #youtuber #yourbestshot #fb #fyp #fyp #fypage #fypviral #fypdongggggggg #hacks #homeremedies #naturalremedies #naturalcures #homeremedy #naturalremedy #skincare #naturalmedicine #healthbenefits #remedy #naturopathicmedicine #diyremedies #herbalremedy #naturalcure #healthylifestyle #beauty #holistichealth #healthtips #healthylifehappylife #remedies #healthnut #beautytips #naturopathic #letfoodbeyourmedicine #ayurveda #herbalremedies #health #naturopathy #healingwithfood #healthiswealth #alternativemedicine #homeremedies #naturalremedy #skincare #remedy #naturalremedies #homeremedy #beauty #beautytips #homeremedies #homeremediesforyou #naturalhomeremedies #homeremediesforskin #athomeremedies #diyhomeremedies #indianhomeremedies #besthomeremedies #homeremediesforhair #homeremediesthatwork #easyhomeremedies #acnehomeremedies #herbalhomeremedies #homeremediesmaine #homeremediesforchildren #allthehomeremedies #homeremediesph #homeremediesforthewin #thecompletebookofayurvedichomeremedies #hangoverhomeremedies #veganhomeremedies #nomorehomeremedies #badbreathhomeremedies #keepyourhomeremedies #diysunburnhomeremedies #homeremediesforskintags #kareenafitnesshomeremedies #athomeremediesarethebest #homeremediesforstress #nauseahomeremedies #homeremediesfornausea #antiagingtipshomeremedies #gimmeallthehomeremedies #homeremediesarelife #homeremediesforchickenpox #russianhomeremedies #homeremediespost #homeremedies #ayurvedictreatmentforobesityhomeremedies #homeremedies Love Me Like You Do(Remix) - Music

(brl/mal)

tags

STORIES