Cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah, bikin kulit awet muda

Cara membuat spray antiaging untuk atasi keriput pada tangan pakai 1 jenis buah, bikin kulit awet muda

Saat dikonsumsi, timun dapat memberikan efek untuk melawan peradangan karena kandungan vitamin C dan asam caffeic nya. Saat diaplikasikan pada kulit, kandungan ini tentunya dapat memberikan banyak manfaat positif. Salah satunya adalah untuk mengatasi keriput pada tangan.

Menurut penelitian yang dimuat dalam Archives of Dermatological Research, kandungan antioksidan dalam timun dapat melawan tanda-tanda penuaan, seperti keriput. Vitamin C yang ada pada timun juga mampu merangsang pertumbuhan sel baru.

Tak hanya itu saja, asam folat didalamnya juga dapat membantu melawan racun lingkungan yang membuat kulit terlihat lelah atau menua sebelum waktunya. Gabungan komponen-komponen tersebut dapat membantu kulit terlihat lebih kencang dan sehat.

Sementara air mawar merupakan bahan alami yang juga dikenal mampu melembapkan kulit sekaligus menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Hal ini karena air mawar mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan. Air mawar juga memiliki sifat antipenuaan, sehingga air mawar sering ditemukan dalam produk kecantikan.

Dalam studi yang dilakukan oleh Small and Medium Enterprise Development Authority Government of Pakistan, pemakaian air mawar di kulit bermanfaat untuk mengurangi kerutan. Air mawar juga kaya akan tanin, yang memiliki efek untuk mengencangkan kulit, sehingga bisa membuat kulit tampak terlihat awet muda.

foto: TikTok/@wetaba51

Dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat spray antiaging yang bertindak sebagai kolagen alami guna membantu mengatasi keriput pada tanganmu. Jika digunakan secara rutin, kulit tanganmu akan terhidrasi dengan optimal dan kulitmu akan tampak lebih kencang. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah mentimun
2. 3 sendok makan air mawar

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat:

1. Cuci mentimun sampai bersih lalu parut hingga halus
2. Saring parutan mentimun dan ambil airnya
3. Tambahkan air mawar lalu aduk sampai tercampur merata
4. Tuangkan pada botol spray
5. Semprotkan pada tangan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur atau 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@wetaba51 Wrinkles Gone at 50! #naturalremedy #homemade #antiwrinkleserum #antiaging #howto #skincare #antiwrinkle #aging #selfcare #skincare original sound - wetaba recipes

(brl/lea)

tags

STORIES