Cara membuat face cream untuk memutihkan dan melembapkan wajah ini cuma pakai 5 bahan alami

Cara membuat face cream untuk memutihkan dan melembapkan wajah ini cuma pakai 5 bahan alami

Sedangkan aloe vera gel mengandung banyak antioksidan yang berfungsi menghalau paparan sinar UV ke kulit. Selain itu, gel lidah buaya bersifat mendinginkan dan mampu melembapkan kulit. Manfaat selanjutnya adalah lidah buaya dipercaya efektif mencerahkan wajah. Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan. Lidah buaya juga mengandung zat untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan, dan melawan peradangan kulit.

Begitupun dengan gliserin yang memiliki sifat melembapkan. Sehingga membuat gliserin cocok digunakan untuk perawatan kulit karena menjaga kelembapan dalam kulit. Selain itu, gliserin juga dapat meningkatkan kadar air dalam kulit, mengurangi kulit kering, dan menyegarkan permukaan wajah.

Tak terkecuali dengan vitamin E yang memiliki sifat pelembap dinilai baik untuk kulit wajah. Kulit wajah akan tetap lembap dalam waktu yang lama dan mengurangi kulit yang kering. Manfaat vitamin E untuk wajah juga akan membuat kulit akan terlihat lebih lembut dan halus. Vitamin E membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersinar. Hal ini karena sifat antioksidan tinggi dalam vitamin E yang melindungi dari kekusaman kulit.

Nah, dari bahan-bahan tersebut kamu bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat face cream guna memutihkan dan melembapkan wajah. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara membuat face cream untuk memutihkan wajah cuma pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

Bahan:

1. 10 helai saffron.
2. 1 sendok makan air mawar.
3. 2 sendok makan aloe vera gel.
4. 1 sendok makan gliserin.
5. 3 tetes vitamin E.

Cara membuat:

Cara membuat face cream untuk memutihkan wajah cuma pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks7777

1. Letakkan saffron pada wadah lalu tambahkan air mawar.
2. Rendam saffron pada air mawar tersebut selama 6-8 jam.
3. Siapkan aloe vera gel pada wadah yang lain dan tambahkan gliserin serta vitamin E.
4. Setelah itu campur dengan rendaman saffron dan aduk sampai tercampur merata.
5. Pindahkan pada jar penyimpanan.
6. Aplikasikan pada wajah secara merata setiap malam hari untuk mendapatkan wajah yang cerah dan lembap.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #skincare #saffron #skinwhitening #diyskinwhiteningfacepack #antiaging #openporessolution #saffroncream #tips #beautytips #skincare #skincarehacks #works #viral # #diycream #diyicecream #diynightcream #fyp #foryou #foryoupage #tiktok#viral original sound - Beauty hacks 777

(brl/wen)

tags

STORIES