Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah, bantu cegah penuaan dini

Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah, bantu cegah penuaan dini

Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Cara membuat antiaging kolagen serum pakai 1 jenis buah
freepik.com

Timun mengandung nutrisi seperti antioksidan, vitamin C, rendah kalori, natrium dan rendah lemak. Manfaat timun bisa untuk kesehatan dan perawatan kulit. Kandungan antioksidan dalam timun bisa mencegah penuaan kulit.

Vitamin C dan asam folat dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Di samping itu, asam folat mengurangi racun yang mengendap dalam kulit. Komponen ini bisa membuat kulit lebih kencang dan sehat.

Selain itu, madu juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penuaan dini. Di dalam madu, terdapat beberapa kandungan mineral dan vitamin, seperti natrium, asam amino, zinc, zat besi, kalsium, vitamin A dan vitamin D.

Madu pun mengandung berbagai antioksidan alami seperti polifenol dan flavonoid yang membantu kulit mengatasi kerusakan pada kolagen yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan yang ada.

Begitupun dengan air mawar yang dapat menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis halus dan kerutan di wajah. Ini berkat kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. Bahkan efek antioksidan pada air mawar ini juga diduga mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat membuat kulit lebih cepat tua dan keriput.

Sementara minyak zaitun sarat dengan antioksidan seperti squalene dan asam oleat. Minyak ini juga mengandung flavonoid, vitamin E, dan polifenol. Semua kandungan itu dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan.

Tak terkecuali dengan aloe vera gel yang kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin E, serta beta karoten yang bermanfaat sebagai anti penuaan. Sifat antiinflamasi dalam kandungan aloe vera mampu meringankan noda dan memberi efek awet muda karena mampu menghambat kerutan di wajah.

Nah, dari bahan-bahan tersebut kamu bisa membuat serum antiaging kolagen sendiri untuk mencegah penuaan dini. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

STORIES