Cara memakai cleansing balm yang benar ini akan membuat wajahmu bersih maksimal

Cara memakai cleansing balm yang benar ini akan membuat wajahmu bersih maksimal

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa membersihkan makeup waterproof akan sangat sulit menggunakan micellar water atau remover. Kamu membutuhkan cleansing balm yang lebih lembap dan berminyak agar riasanmu mudah dibersihkan.

Seperti cleansing oil, cleansing balm adalah pembersih wajah berbahan dasar minyak. Perbedaannya adalah tambahan bahan wax dan polyethylene yang membuat teksturnya terlihat seperti balsam. Jenis pembersih yang satu ini dipercaya dapat mengangkat sisa-sisa makeup, debu, dan kotoran di wajah dengan lebih baik, ketimbang jenis pembersih wajah lainnya.

Tekstur dan bahan dari cleansing balm juga praktis dan mudah digunakan. Cleansing balm memiliki tekstur yang padat pada awalnya, namun akan meleleh pada suhu tubuh dan menjadi minyak saat dioleskan ke kulit. Karena itu, cleansing balm juga cocok digunakan untuk memijat wajah sembari kamu membersihkannya.

Cara memakai cleansing balm yang benar Instagram

foto: Instagram/@darcybylauren

Namun, tak semua orang tahu dan paham cara memakai cleansing balm yang benar untuk membersihkan wajah secara optimal. Jika kamu salah satunya, yuk, simak cara memakai cleansing balm yang benar seperti yang dibagikan oleh salah seorang beauty enthusiast melalui akun Instagram pribadinya @darcybylauren pada 22 Oktober lalu.

"The right way to use a cleansing balm (Cara yang benar menggunakan cleansing balm)," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @darcybylauren, Kamis (29/12).

Cara memakai cleansing balm yang benar Instagram

foto: Instagram/@darcybylauren

Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengambil cleansing balm secukupnya dan cairkan terlebih dahulu dengan menggunakan jari. Kemudian usapkan pada wajahmu. Utamakan pada riasan mata dengan cara dipijat pakai gerakan memutar, dan diamkan selama kurang lebih 5 detik. Setelah itu, lanjutkan pada bagian pipi hingga bibir. Dengan cara ini, maka riasanmu akan luntur dan tidak akan meninggalkan residu.

Lebih lanjut, lap menggunakan kain khusus wajah yang memiliki serat lembut. Namun, jika kamu menggunakan riasan yang bersifat waterproof dan sulit dihilangkan, kamu bisa mengulangi langkah yang sama untuk memaksimalkan pembersihan wajahmu.

Cara memakai cleansing balm yang benar Instagram

foto: Instagram/@darcybylauren

Cara memakai cleansing balm yang benar ala beauty content creator ini sontak mengundar beragam komentar dari warganet. Bahkan, hingga saat ini videonya sudah mendapatkan lebih dari 9.100 tanda suka.

"Terima kasih!! Saya baru saja mendapatkan cleansing balm pertama saya," tulis pemilik akun @ellebarr76.

"bagaimana dengan cleansing oil? haruskah saya mengikuti langkah yang sama?," tanya akun @ayatoluver.

"Kulitmu jadi sangat glowing," kata pemilik akun @elemis.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES