Cara hilangkan pigmentasi akibat penuaan dini ini cuma pakai toner dari 1 buah, bikin kulit glowup

Cara hilangkan pigmentasi akibat penuaan dini ini cuma pakai toner dari 1 buah, bikin kulit glowup

Nggak melulu beli, kamu bisa merawat kulit dengan memakai face toner yang terbuat dari bahan alami. Salah satu kanal YouTube bernama Aroma Talks, membagikan cara membuat face toner dengan memanfaatkan satu jenis buah, yakni pisang. Buah satu ini mengandung vitamin C yang berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Kandungan tersebut juga bisa meningkatkan kolagen dalam kulit, sehingga warna kulit menjadi rata. Tidak hanya itu, adanya kandungan tersebut juga bisa melembapkan kulit kering. Selain itu, pemilik akun YouTube tersebut juga menggunakan bahan tambahan seperti wortel dan jahe.

Wortel bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, meregenerasi sel kulit, dan mengurangi pigmentasi. Hal ini lantaran adanya kandungan vitamin C dan A. Lalu, bahan lainnya seperti jahe, mengandung sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi pigmentasi dan peradangan.

Penasaran bagaimana cara memanfaatkan ketiga bahan tersebut jadi toner? Yuk simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Aroma Talks, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (24/6).

Bahan-bahan:

Cara hilangkan pigmentasi akibat penuaan dini berbagai sumber

foto: YouTube/Aroma Talks

1. 1 Buah wortel
2. 1 Buah banana
3. 1 Ruas jahe

Cara membuat:

Cara hilangkan pigmentasi akibat penuaan dini berbagai sumber

foto: YouTube/Aroma Talks

1. Kupas dan cuci hingga bersih wortel tersebut
2. Lalu, potong-potong wortel dengan ukuran kecil
3. Kupas satu buah pisang dan masukkan ke dalam wadah
4. Lalu, bersihkan satu ruas jahe dan potong kecil-kecil
5. Tuangkan segelas air putih ke dalam gelas blender
6. Masukkan semua bahan pada gelas blender dan haluskan
7. Tuangkan pada wadah dan saring
8. Kemudian, simpan pada botol spray.

Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dengan cara tuangkan sedikit toner pada kapas. Lalu, usapkan pada seluruh lapisan kulit wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit, tanpa dibilas. Agar pigmentasi pada kulit wajah tersebut bisa tersamarkan, gunakan face toner ini secara rutin.

(brl/mal)

tags

STORIES