Cara hilangkan kantung mata dan kerutan cuma pakai masker dari 1 bahan makanan, bikin kulit auto cerah

Cara hilangkan kantung mata dan kerutan cuma pakai masker dari 1 bahan makanan, bikin kulit auto cerah

Kamu bisa membuat masker dari satu bahan makanan yaitu tepung beras. Bahan makanan ini memang dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan, seperti meredakan, melembapkan, mengecilkan pori-pori, menyamarkan noda jerawat, dan mencerahkan.

Lantas bagaimana cara membuat masker dari bahan makanan tersebut? Yuk, simak tutorialnya yang dibagikan oleh pengguna YouTube Siska Valentina yang dilansir briliobeauty.net, Selasa (20/2).

Bahan-bahan:

mata dan kerutan masker  YouTube

mata dan kerutan masker
YouTube/Siska Valentina

1. Tepung beras.
2. Air mawar

Cara membuat:

mata dan kerutan masker  YouTube

mata dan kerutan masker
YouTube/Siska Valentina

1. Tuangkan tepung beras ke dalam wadah bersih kurang lebih dua sendok makan
2. Tambahkan dua sendok makan air mawar
3. Aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur hingga rata
4. Aplikasikan pada area kulit bawah mata menggunakan jari yang telah dibersihkan
5. Diamkan kurang lebih 15 menit
6. Lalu, bilas menggunakan air biasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memakai cara ini secara rutin dua kali dalam seminggu. Nah, bahan yang masih tersisa bisa kamu simpan di lemari pendingin untuk digunakan kembali sebagai perawatan kulit bawah mata ataupun masker wajah.

"Hobi begadang tapi cita2 ngga punya kantung mata :v" tulis akun @Izza Yash!.

"Makasiiii kakk tips nyaaa, pas banget buat aku yang susah tidur jadi kantong mata ku ga terlalu keliatan heheh," komentar akun @Tacika 04.

"Dikampung gue, tepung beras biasa dipake buat bedakin bayi ato buat orang" tua bedakan, emang adem sih, tapi caranya diendapin dulu lalu dibulet" dikeringin, bisa dipake berkali" biasanya ditambahin bunga kenanga juga biar wangi," tulis akun @pixy rifaa.

Tepung beras juga efektif digunakan sebagai pemberantas komedo

Selain digunakan untuk mengatasi kantung mata dan kerutan, tepung beras juga menjadi bahan alami yang efektif untuk mengatasi masalah komedo. Dilansir dari laman Healthline, tak hanya kaya akan kandungan vitamin B, mineral, dan asam amino, tepung beras juga memiliki sifat eksfolian dan absorben yang bekerja secara efektif menyerap minyak berlebih dari kulit dan membersihkan pori-pori dari kotoran. Hal ini membuat tepung beras dapat mengurangi potensi munculnya komedo yang tersumbat dengan baik.

Benarkah air mawar bisa digunakan untuk kulit yang berjerawat?

Sementara itu, air yang diekstraksi dari bunga mawar dipercaya memiliki sifat antiseptik dan astringen. Disadur dari laman Vinmec International Hospital, kedua sifat ini membuat air mawar dapat membantu mengurangi peradangan dan meminimalisir munculnya potensi jerawat pada kulit dengan cara mengencangkan pori-pori dan menghambat minyak berlebih. Plus, kandungan vitamin kaya antioksidan dalam air mawar sendiri juga dapat memberikan efek segar dan bisa menyamarkan noda gelap di wajah bila digunakan teratur.

(brl/jad)

tags

STORIES