Cara hilangkan bekas jerawat hanya pakai masker dari 1 jenis buah ini bikin kulit autocerah kembali

Cara hilangkan bekas jerawat hanya pakai masker dari 1 jenis buah ini bikin kulit autocerah kembali

Brilio.net - Permasalahan kulit yang tidak kalah sulit untuk dihilangkan tidak hanya jerawat. Melainkan bekas jerawat pun cukup membuat kita risau dan menjengkelkan. Hal ini dikarenakan jerawat yang sudah mengering meninggalkan noda hitam atau kecokelatan pada beberapa titik wajah. Tentunya, noda dari bekas jerawat itupun membuat kita merasa kurang percaya diri dan menganggu penampilan.

Bekas jerawat ini dapat terjadi ketika kulit mengalami peradangan. Kondisi ini menyebabkan pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran. Hal tersebut pun membuat bakteri dapat berkembang biak pada pori-pori. Ketika jerawat pecah, bakteri tersebut dapat merusak jaringan kulit di bawahnya sehingga menyebabkan bekas luka atau bercak pada kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut biasanya sejumlah orang menggunakan krim pencerah kulit atau tabir surya.

Namun, selain menggunakan produk skincare, terdapat cara lain yang bisa kamu pakai. Kamu bisa lho menghilangkan bekas jerawat hanya pakai masker dari buah anggur. Buah yang satu ini mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah kerusakan kulit, melindungi dari radikal bebass, dan mencegah penuaan dini.

Tidak hanya itu, adanya kandungan vitamin C di dalamnya dapat meningkatkan produksi kolagen, melembapkan, mencerahkan, dan menjaga kekenyalan kulit. Bahkan, bisa mengatasi jerawat dan bekasnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES