Masker wajah cuma pakai 1 bahan dapur ini bisa samarkan bekas jerawat di kulit

Masker wajah cuma pakai 1 bahan dapur ini bisa samarkan bekas jerawat di kulit

Brilio.net - Memiliki kulit wajah sehat tentunya menjadi hal yang diidam-idamkan semua orang. Tetapi permasalahan jerawat selalu datang dan dialami oleh kebanyakan orang. Kulit berjerawat merupakan masalah yang umum terjadi pada semua orang. Penyebab timbulnya jerawat bisa karena banyak hal, seperti produksi minyak berlebih, adanya bakteri pada kulit wajah, pori-pori tersumbat, penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, serta pengaruh hormon pada tubuh.

Kondisi kulit berjerawat sering diabaikan oleh sebagian orang, padahal jika tidak segera diatasi akan memicu munculnya permasalahan kulit yang lain. Seperti munculnya bekas jerawat pada kulit wajah, bopeng, dan lain sebagainya. Bekas jerawat pada wajah merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, kamu harus sesegera mungkin mengatasi permasalahan jerawat dan bekasnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah.

Saat ini sudah banyak brand mengeluarkan berbagai macam produk skincare yang memang dikhususkan untuk mengatasi permasalahan jerawat dan bekasnya. Tetapi, terkadang kulit yang berjerawat akan sangat sensitif dengan kandungan kimia pada suatu produk skincare. Jika kandungan tersebut tidak cocok, akhirnya malah akan memperparah kondisi kulit berjerawat.

Nah, bagi kamu yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat, namun harus tetap diberi pelembap. Kandungan dalam pelembap biasanya dapat mengatasi berbagai masalah kulit di wajah. Seperti pada produk Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel yang memiliki kandungan witch hazel dan rosebay willowherb extract dapat mengurangi kemerahan pada kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah dan membuat kulit lebih segar. Cara menggunakan produk ini cukup aplikasikan pada wajah setelah menggunakan serum. Yuk, klik di bawah ini untuk mendapatkan produk ini.

Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan bahan alami yang juga dapat mengatasi permasalahan kulit berjerawat dan bekasnya. Salah satu pengguna akun TikTok dengan nama akun @beautyhacks telah membagikan video cara membuat masker wajah untuk mengatasi permasalahan jerawat dan bekasnya cuma pakai 1 bahan dapur.

Masker wajah 1 bahan dapur samarkan bekas jerawat  2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks

"Honey for clear and glowing skin (Madu untuk kulit yang bersih dan berkilau)," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @beautyhacks, Jumat(21/4).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES