Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur, bikin lembut dan hempas sel kulit mati

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur, bikin lembut dan hempas sel kulit mati

Walaupun banyak produk body scrub yang dijual di pasaran, namun tak ada salahnya lho kamu membuat body scrub sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa menemukan bahan-bahannya di dapurmu. Seperti halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @deebaisha pada (25/1/2021) lalu.

Dalam videonya tersebut ia memberikan cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah brown sugar dan madu. Namun tak hanya itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti bath oil dan body wash andalanmu.

"Homemade SUGAR SCRUB untuk buang kulit mati, untuk kaki & badan.. ," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @deebaisha, Senin (1/5).

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya dikonsumsi untuk menambah rasa manis pada makanan atau minuman, gula juga bisa digunakan untuk kulit dan kecantikan. Salah satu penggunaan gula untuk perawatan tubuh dan wajah adalah sebagai scrub untuk eksfoliasi. Gula merupakan bahan alami eksfoliasi kulit. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati.

Semua jenis gula, baik gula pasir, gula cokelat atau brown sugar, maupun gula organik sama-sama memiliki khasiat untuk kulit. Dikutip dari Michigan State University, brown sugar merupakan jenis terbaik untuk perawatan kulit karena tidak abrasif dan memiliki butiran yang lebih kecil dibanding gula pasir biasa dan gula organik.

Sementara madu juga merupakan salah satu bahan alami yang terkenal sebagai bahan eksfoliasi kulit. Pasalnya kandungan antioksidan dan berbagai vitamin dalam madu mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat.

Sedangkan bath oil adalah produk perawatan kulit yang dapat digunakan secara holistik pada seluruh bagian kulit tubuh. Produk ini mirip seperti minyak esensial yang akan lebih efektif digunakan pada saat kamu berendam. Kandungan essential oil di dalamnya bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering dari kaki hingga wajah. Produk ini juga dapat merawat lutut, tumit, selangkangan, dan siku yang merupakan bagian tubuh yang biasanya rentan bersisik ketika kamu memiliki masalah kulit kering.

Begitupun dengan body wash yang merupakan sabun mandi cair berbentuk liquid dengan busa yang melimpah. Umumnya sabun mandi cair dikemas dalam botol plastik dengan atau tanpa pump. Body wash akan membantumu membersihkan kotoran yang menempel pada kulitmu setelah seharian beraktivitas.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, saatnya kamu menyimak cara membuat body scrub untuk membantumu mengangkat sel kulit mati berikut ini.

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@deebaisha

Bahan:

1. Brown sugar secukupnya.
2. Madu secukupnya.
3. Sedikit bath oil.
4. Body wash secukupnya.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah.
2. Aduk bahan-bahan tersebut sampai bertekstur thick atau kental sesuai dengan yang kamu inginkan.
3. Aplikasikan pada seluruh tubuh sembari digosok-gosok secara lembut.
4. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
5. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@deebaisha

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis videonya itu sudah dilihat sebanyak 4.600 kali dan memperoleh beberapa komentar.

"boleh cuba ni bagus," kata pemilik akun @norliza30.

"apa yang boleh gantikan honey tu," tanya akun @jibella139army.

"Serbuk kopi boleh Cik," jawab pemilik akun.

@deebaisha Homemade SUGAR SCRUB untuk buang kulit mati, untuk kaki & badan.. #sugarscrub #fyp original sound - leah

(brl/far)

tags

STORIES