Cara atasi pecah-pecah di sudut bibir saat puasa pakai scrub dari 1 jenis buah, jadi halus dan lembut

Cara atasi pecah-pecah di sudut bibir saat puasa pakai scrub dari 1 jenis buah, jadi halus dan lembut

Brilio.net - Saat puasa berlangsung tidak memungkiri jika kesehatan kulit bibir menurun. Kondisi ini ditandai dengan adanya kulit mengering hingga pecah-pecah, terlebih lagi pada bagian sudut bibir.

Sudut bibir yang pecah-pecah ini disebabkan beberapa faktor, mulai dari infeksi jamur, kurangnya vitamin B2, B3, dan B6 dalam tubuh, kekurangan zat besi, atau dehidrasi.

Untuk mengatasinya seseorang perlu menjaga kelembapan kulit dengan cara minum air putih secukupnya. Hal ini dilakukan agar tubuh dan kulit terhindar dari dehidrasi. Tidak hanya itu, kamu juga perlu memakan makan yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi lengkap, contohnya yaitu kacang-kacangan , biji-bijian, daging, ikan, dan telur.

Selain cara tersebut kamu juga bisa lho melakukan perawatan. Salah satunya adalah menggunakan lip scrub. Walaupun lip scrub ini sudah banyak ditemukan di pasar kecantikan, kamu bisa lho membuat lip scrub sendiri di rumah.

Kamu bisa menggunakan satu bahan dari buah-buahan, salah satunya adalah strawberry. Buah yang satu ini mengandung vitamin C, antioksidan, dan asam alpha-hidroksi (AHA). Kandungan tersebut dapat menghaluskan, melembutkan, menjaga kelembapan, mencerahkan, dan mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

Tertarik menggunakan buah yang satu ini perawatan bibir kamu? Untuk itu, kamu bisa mensontek cara yang dibagikan pengguna TikTok @qualitygreens, Senin (10/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES