Kulit auto kenyal, begini cara membuat toner untuk cegah penuaan dini pakai 3 bahan alami

Kulit auto kenyal, begini cara membuat toner untuk cegah penuaan dini pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Kebanyakan orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan tampak lebih muda. Namun akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, menyebabkan sebagian besar orang telah mengalami penuaan dini. Belum lagi, seiring bertambahnya usia proses internal tubuh akan melambat. Hal ini bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan kelelahan.

Penuaan dini atau premature aging merupakan kondisi yang membuat seseorang mengalami perubahan fisik tidak sesuai usia, sehingga terlihat lebih tua. Kondisi ini tentunya dapat memengaruhi kecantikan sehingga menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Proses penuaan umumnya terjadi pada usia di atas 50 tahun. Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin tubuh akan melemah. Akibatnya, elastisitas kulit berkurang sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput atau kerutan muncul. Pada dasarnya, tanda penuaan dini sebenarnya mirip dengan penuaan kulit secara normal, tetapi terjadi lebih awal. Setiap orang mengalami proses penuaan yang berbeda-beda. Umumnya, seseorang bisa dikatakan mengalami penuaan dini apabila proses ini terjadi sebelum usia 35 tahun.

Namun, perlu diketahui bahwa penuaan dini sebenarnya dapat dicegah sedari dini. Yaitu dengan rutin menggunakan sunscreen setiap hari dan produk-produk skincare yang mengandung antiaging.

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah toner. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk toner di pasaran dengan berbagai klaimnya, karena kamu bisa membuat toner sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama akun @naturaltayus pada (24/7/2022) lalu. Dalam unggahannya, sang pemilik akun membagikan cara membuat toner untuk cegah penuaan dini pakai 3 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan adalah air mawar, aloe vera gel, dan vitamin E.

"Young,Tight,Glowing SkinToner (Toner Kulit Muda, Kencang, Bercahaya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @naturaltayus, Kamis (4/5).

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai toner wajah. Terutama untuk kamu yang rentan dengan masalah jerawat pada kulit muka. Faktanya, kandungan air mawar banyak dipakai untuk produk kecantikan atau pembersih muka untuk kulit berjerawat karena bisa membantu menghilangkan bakteri.

Kandungan air mawar yang telah melalui proses pengolahan hingga menjadi minyak atsiri juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat tersebut sangat efektif mengatasi kulit kering, kusam, dan mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES