Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga, bikin wajah awet muda

Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga, bikin wajah awet muda

Bunga telang kaya akan antioksidan seperti flavonoid, antosianin, dan polifenol. Kulit membutuhkan antioksidan untuk meningkatkan kesehatan dan elastisitas secara umum. Antioksidan juga dapat membantu meminimalkan garis-garis halus dan meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

Sementara aloe vera gel merupakan bahan alami yang mampu mengatasi smile lines dan kerutan pada wajah berkat kandungan yang disebut sterol. Kandungan ini meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat yang membantu kulit mempertahankan kelembapannya. Hasilnya, kerutan akan semakin memudar, kulit bertambah kencang, dan elastisitas meningkat.

Gliserin juga merupakan bahan yang kerap kali digunakan dalam produk skincare karena fungsi utamanya untuk melembapkan kulit wajah. Kemampuan gliserin dalam mengunci kelembapan kulit wajah juga berfungsi untuk memperlambat penuaan dini, seperti kulit menjadi kasar, munculnya garis halus, dan kerutan pada kulit.

Tak terkecuali dengan vitamin E yang juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan ini dipercaya dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen yang dapat mencegah munculnya keriput.

Natur-E Daily Nourishing Natural Vitamin E 100 IU merupakan salah satu produk vitamin E yang bagus karena dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, produk ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Agar produk tidak cepat rusak, sebaiknya menyimpan Natur-E Daily Nourishing Natural Vitamin E 100 IU pada suhu ruangan. Tak hanya itu, vitamin ini juga sudah mendapatkan label halal dari MUI dan sudah terdaftar di BPOM, sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Natur-E juga dapat membantu mengatasi stres, hingga mengurangi risiko munculnya kanker dan penyakit jantung koroner. Untuk membeli produknya klik di bawah ini.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat serum wajah. Serum ini akan bermanfaat untuk mengatasi, mencegah, dan menyamarkan garis senyum serta garis halus lainnya pada wajah. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@truebeautydiy

Bahan:

1. 2 sendok makan bunga telang yang sudah dikeringkan.
2. 2 cup air hangat.
3. 2 sendok makan aloe vera gel.
4. Gliserin secukupnya.
5. 1/4 sendok makan vitamin E.

Cara membuat:

Cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

foto: TikTok/@truebeautydiy

1. Tuangkan bunga telang pada wadah lalu seduh menggunakan air hangat sampai air berubah jadi biru keunguan.
2. Pada wadah yang lain, campurkan aloe vera gel, gliserin, dan vitamin E lalu aduk sampai tercampur merata dan berbentuk seperti gel.
3. Tambahkan 2 sendok makan seduhan bunga telang ke dalam gel yang sudah kamu buat, lalu aduk kembali hingga merata.
4. Pindahkan pada wadah atau jar penyimpanan agar lebih awet.
5. Aplikasikan pada seluruh wajah hingga leher setiap malam sebelum tidur.

Video unggahan yang berisi cara atasi kerutan pada garis senyum pakai serum dari 1 jenis bunga sudah ditonton sebanyak 6.574 kali dan mendapatkan lebih dari 300 tanda suka.

@truebeautydiy Homemade Anti-aging serum to remove fine lines, wrinkles #antiaging #antiagingskincare #antiagingtips #antiagingtips #antiagingtreatment #antiagingskincareroutine #antiagin #antiagingdoc #antiagingserum #antiagingmakeup #antiagingroutine #antiagingproducts #antiagingcream #antiagingcrea #antiagingcreamisexpensive #antiagingcreamworks #antiagingcreamplease #antiagingcreamsforskin original sound - TruebeautyDIY

(brl/jad)

tags

STORIES