Bukan suntik kolagen, begini trik meremajakan kulit wajah pakai night serum dari 3 jenis minyak

Bukan suntik kolagen, begini trik meremajakan kulit wajah pakai night serum dari 3 jenis minyak

Sudah sejak lama, jojoba oil sendiri memang sering digunakan secara langsung pada rambut dan kulit. Tak heran, jika jojoba oil kini terdapat di dalam kandungan beberapa produk skincare atau makeup yang bisa dipakai sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Jojoba oil secara alami kaya akan vitamin E, antioksidannya membantu kulit mempertahankan diri dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Jojoba oil juga kaya akan asam amino, yang merupakan bahan pembentuk kolagen. Alhasil, kemunculan garis-garis halus dan kerutan, serta perbaikan tekstur, warna dan elastisitas kulit berkurang dan tertunda. Lebih dari itu, jojoba oil juga membantu mengencangkan kulit.

Sementara almond oil, memiliki beragam manfaat untuk kecantikan karena memiliki beragam kandungan yang dapat menutrisi kulit wajah. Kandungan vitamin A dan vitamin E yang ada di dalam minyak almond dapat memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Sedangkan, kandungan vitamin A didalamnya dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan kandungan vitamin E-nya dapat mencegah kerusakan sel kulit.

Begitupun dengan vitamin E oil yang merupakan salah satu sumber antioksidan. Antioksidan dalam vitamin E bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit sehingga berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Manfaat vitamin E untuk kulit, antara lain dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, hingga tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, manfaat vitamin E untuk wajah berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Fungsi antioksidan ini yang dapat memengaruhi sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

Trik meremajakan kulit wajah pakai 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@thenaturallii

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang akan digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat night serum guna membantu meremajakan kulitmu. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang kenyal dan awet muda.

Bahan:

1. 1/2 cup jojoba oil
2. 1/2 cup almond oil
3. 3 tetes vitamin E oil

Trik meremajakan kulit wajah pakai 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@thenaturallii

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada botol serum
2. Aduk keduanya sampai merata, kamu bisa mengocoknya agar tercampur
3. Aplikasikan pada wajah dan yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
5. Gunakan secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas kerutan.

@thenaturallii Super-easy Night serum #naturalbeauty #naturalcosmetics #thematurallii #DIY #ecofriendly love in the dark - ADELE

(brl/lea)

tags

STORIES