Bukan pakai tepung beras, ini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah

Bukan pakai tepung beras, ini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Sebab, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit belang akibat paparan sinar matahari. Bahkan kandungan asam sitrat di dalamnya juga diklaim mampu meratakan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel.

Begitupun dengan kopi dengan kandungan kafein dan antioksidan didalamnya yang mampu membantu regenerasi kulit lebih cepat. Kopi juga mengandung asam klorogenat (CGA) dan melanoidin yang memiliki efek antiinflamasi. CGA juga dikaitkan dengan pengurangan hiperpigmentasi (penggelapan) yang mungkin berhubungan dengan peradangan pada kulit tangan dan kaki bahkan wajah. Ini mengapa kopi bisa membantu mengatasi belang pada tangan dan kaki.

Gula pasir juga merupakan bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk meratakan kulit tangan dan kaki yang belang. Salah satu penggunaan gula untuk perawatan tubuh dan wajah adalah sebagai scrub untuk eksfoliasi. Gula juga mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak bercahaya dan lebih sehat.

Begitupun dengan susu cair yang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu juga diyakini memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit gelap dan kusam.

Cerahkan tangan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nawabshoppingcenter

Nah, usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat body scrub untuk mengatasi tangan dan kaki yang belang. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang cerah merata.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk kopi
2. 1 sendok makan bubuk gula
3. Perasan jeruk nipis secukupnya
4. 1 sendok makan susu cair

Cerahkan tangan kaki belang dengan scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nawabshoppingcenter

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada bagian tubuh yang belang, terutama pada tangan dan kaki secara menyeluruh
4. Diamkan selama 10 menit
5. Gosok-gosok dengan lembut lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan body lotion andalanmu
7. Gunakan scrub ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah merata.

@nawabshoppingcenter Hand foot whitening At home #short #HomeRemedy #viralvideo original sound - BEEBA BOYZZ

(brl/wen)

tags

STORIES