Bukan pakai tepung beras, begini cara mengatasi hiperpigmentasi pada wajah dengan 1 jenis rempah

Bukan pakai tepung beras, begini cara mengatasi hiperpigmentasi pada wajah dengan 1 jenis rempah

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat tersebut berasal dari kandungan kurkumin yang bersifat antioksidan dan antiradang, sehingga dipercaya dapat mencegah dan bahkan mengobati berbagai masalah kulit. Penggunaan kunyit pada kulit secara rutin diklaim mampu mengatasi munculnya noda gelap di wajah akibat hiperpigmentasi.

Kandungan kurkumin dalam kunyit dianggap mampu mengurangi efek buruk dari sinar matahari melalui sifat antiradang dan antioksidan. Meski begitu, pemakaian sunscreen tetap dianjurkan agar perlindungan terhadap sinar matahari lebih optimal.

Di sisi lain, yoghurt juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi hiperpigmentasi. Kandungan asam laktat pada yogurt dapat bekerja dengan menghambat produksi enzim tirosinase.

Tirosinase adalah suatu jenis enzim yang bertanggung jawab memproduksi melanin, yakni pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. Ketika produksi melanin terhambat, maka kulit gelap, pigmentasi, dan kusam dapat berubah jadi tampak cerah dan sehat.

Mengatasi hiperpigmentasi wajah dengan 1 rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang diklaim mampu mengatasi hiperpigmentasi pada wajahmu. Masker ini akan membuat wajah jadi lebih cerah dan bebas bintik hitam. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 Sendok makan yoghurt
2. 1/2 sendok teh bubuk kunyit

Mengatasi hiperpigmentasi wajah dengan 1 rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cara membuat:

1. Tuangkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
6. Gunakan setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan wajah mulus, cerah, dan bebas noda.

@glamtayus turmeric and yogurt face mask for hyperpigmentation #diy #skincare #fyp #diybeauty #facemask #turmericmask #homemade #skin #naturalbeauty #homeremedies #viral #skincareroutine #clearskin #natural #summer #hyperpigmentation #pigmentation This Is a Work of Art (Sketchy) - Dubskie

(brl/far)

tags

STORIES