Bukan pakai skincare antiaging, ini cara atasi garis halus dan flek akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Bukan pakai skincare antiaging, ini cara atasi garis halus dan flek akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Daun neem atau yang juga dikenal dengan daun mimba memiliki sifat antipenuaan sehingga mampu mencegah tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Memiliki kandungan antioksidan, trigliserida dan vitamin E membantu kulit kamu jadi lembap dan menjadi perawatan wajah sebagai antipenuaan.

Tidak hanya itu, adanya sifat antipenuaan membuat kulit kamu jadi kencang dan meningkatkan elastisitas kulit, sekaligus bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan di dalam daun mimba juga membantu mengurangi bintik hitam, flek hitam akibat penuaan dan pigmentasi, serta mengatasi kulit kemerahan.

Sementara tomat, menurut jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta kerutan. Vitamin B dalam tomat juga diketahui berperan dalam perbaikan sel kulit sehingga bisa mencegah munculnya garis-garis halus, kerutan, dan flek akibat penuaan.

Tak terkecuali dengan madu yang juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat menjadi eksfoliator kulit. Madu pun memiliki senyawa yang bersifat antioksidan sehingga dapat membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam dan masalah kulit kering. Antioksidan alami yang ada dalam madu juga dapat membantu mengontrol kerutan dan garis halus di wajah.

Atasi garis halus dan flek penuaan dengan 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@nawabshoppingcenter

Cukup dengan ketiga bahan tersebut kamu dapat memanfaatkannya sebagai scrub wajah yang diklaim mampu mengatasi garis halus dan flek hitam akibat penuaan. Berikut cara membuatnya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nawabshoppingcenter, Selasa (8/8).

Bahan:

1. 1/2 Buah tomat
2. 1 Sendok makan bubuk daun neem
3. 1 Sendok makan madu

Atasi garis halus dan flek penuaan dengan 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@nawabshoppingcenter

Cara membuat:

1. Tuangkan bubuk daun neem pada bagian dalam tomat (badian bekas irisan)
2. Tambahkan madu diatasnya
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar
5. Lakukan selama 4-5 menit pada seluruh wajah
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.

@nawabshoppingcenter Face pack #short #HomeRemedy #foryoupage original sound - ROYAL QUEEN

(brl/far)

tags

STORIES