Bukan pakai serum vitamin C, ini trik atasi wajah penuh flek hitam dengan masker dari 1 jenis buah

Bukan pakai serum vitamin C, ini trik atasi wajah penuh flek hitam dengan masker dari 1 jenis buah

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang memanfaatkan serum vitamin C sebagai upaya untuk memudarkan flek hitam di wajah. Namun sayangnya tak semua orang cocok menggunakan serum yang dijual di pasaran. Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapurmu lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @feebaolivia pada 18 Februari 2023, yang justru memakai 1 jenis buah untuk mengatasi wajah penuh flek hitam. Buah yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan madu.

"Removes dark spots and sun tan (Menghilangkan flek hitam dan belang matahari)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @feebaolivia, Rabu (3/1).

Atasi wajah penuh flek hitam dengan masker lemon Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah buah yang dikenal kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Tak heran jika buah ini memiliki segudang manfaat untuk kulit. Manfaat lemon salah satunya adalah memudarkan flek hitam di wajah. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat bekerja dengan baik untuk membantu memudarkan flek-flek hitam, bekas jerawat, dan bintik-bintik pada wajah akibat penuaan kulit.

Sementara bubuk kunyit, juga banyak dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah dan mengatasi warna kulit tidak merata akibat flek hitam. Menurut Healthline, manfaat kunyit untuk kecantikan, kemungkinan karena komponen bioaktif kurkumin yang terkandung di dalamnya. Kurkumin memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kandungan kurkumin di dalamnya lah yang dapat menangkal radikal bebas dan flek hitam.

Begitupun dengan madu yang juga efektif untuk memudarkan flek hitam di wajah. Ini karena sifatnya sebagai penyembuh dan pembersih alami kulit yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan antibakteri. Madu juga dapat menghilangkan flek hitam pada kulit berkat kandungan antioksidan didalamnya yang mampu membantu regenerasi pembentukan sel kulit yang baru.

Atasi wajah penuh flek hitam dengan masker lemon Berbagai sumber

foto: TikTok/@feebaolivia

Hanya dengan ketiga bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang dipercaya mampu bikin wajah lebih cerah dan bebas flek hitam. Penggunaan secara rutin, akan membuat wajahmu jadi mulus dan cerah merata. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan bubuk kunyit
2. 1/2 Sendok makan perasan lemon
3. 1 Sendok makan madu

Atasi wajah penuh flek hitam dengan masker lemon Berbagai sumber

foto: TikTok/@feebaolivia

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bubuk kunyit pada panci
2. Sangrai bubuk kunyit hingga warnanya berubah menghitam (ini dilakukan untuk memperkuat kandungan alami dalam kunyit)
3. Pindahkan pada wadah dan tambahkan perasan lemon serta madu
4. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
5. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
6. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
7. Diamkan selama 20 menit
8. Bilas menggunakan air sampai bersih
9. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
10. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah bebas flek hitam.

@feebaolivia #skincare #diy #detanpack #beauty #makeup #selflove #instant #viral HOT - Ktlyn

(brl/far)

tags

STORIES