Bukan pakai putih telur, ini trik atasi pori besar dan wajah kendur dengan masker dari 1 bahan minuman

Bukan pakai putih telur, ini trik atasi pori besar dan wajah kendur dengan masker dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling sering bermasalah. Pasalnya, wajah lebih sering terpapar radikal bebas dan paparan sinar matahari. Apalagi jika tak disertai dengan penggunaan tabir surya, maka kulit akan rentan terpapar sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Selain penuaan dini, paparan sinar matahari dan radikal bebas juga bisa menyebabkan masalah kulit lain. Seperti kulit berminyak, komedo, jerawat, hingga kulit kusam dan belang. Nah, kulit yang berminyak umumnya dapat menyebabkan ukuran pori tampak lebih besar. Pasalnya, sebum yang berlebih pada kulit akan memicu kotoran seperti sel kulit mati, debu, dan sisa makeup jadi mudah menempel.

Jika tak segera dibersihkan, kotoran tersebut dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya komedo. Komedo inilah yang dapat membuat pori-pori jadi tampak lebih besar. Bukan hanya karena komedo, pori yang besar juga bisa disebabkan oleh kulit yang mengendur. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan, sehingga kulit jadi mudah kendur dan kehilangan elastisitasnya.

Pori yang tampak besar dan kulit wajah yang mengendur cukup mengganggu penampilan, sehingga banyak yang mencari cara untuk mengatasinya. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

STORIES