Bukan pakai produk semir, ini trik bikin rambut uban kembali hitam dengan 1 jenis biji-bijian

Bukan pakai produk semir, ini trik bikin rambut uban kembali hitam dengan 1 jenis biji-bijian

Nah, untuk mengatasi kondisi ini kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai produk semir, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 15 September 2022, justru memakai 1 jenis biji-bijian untuk bikin rambut uban kembali hitam. Biji-bijian yang dimaksud adalah wijen hitam. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"Turn grey hair to black naturally! (Mengubah uban menjadi hitam secara alami!)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Rabu (10/1).

Wijen bikin rambut uban kembali hitam Berbagai sumber

foto: freepik.com

Wijen hitam adalah salah satu jenis biji-bijian yang cukup populer yang sering digunakan sebagai taburan pada makanan penutup. Meskipun kecil, biji-bijian tersebut memiliki kandungan berbagai nutrisi, sehingga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit maupun rambut. Bahan ini memiliki kandungan penting seperti zat besi dan tembaga.

Kedua kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu produksi hormon melatonin. Melatonin merupakan hormon yang dibutuhkan untuk merangsang pigmentasi beberapa bagian tubuh. Termasuk menjaga rambut tetap hitam dan mencegahnya agar tidak cepat beruban. Begitupun dengan madu, seperti yang dilansir dari Healthline, pemanis alami ini mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membuat rambut lembut dan mudah diatur.

Tak hanya itu saja, madu juga efektif untuk menghitamkan rambut uban lho. Pasalnya madu memiliki kandungan antioksidan yang efektif untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Sehingga dapat membantu rambut memproduksi lebih banyak melanin.

Wijen bikin rambut uban kembali hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Dua bahan alami tersebut bisa kamu jadikan sebagai ramuan untuk rambut yang efektif menghitamkan kembali rambut uban. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Cup wijen hitam
2. 2 Sendok makan madu

Wijen bikin rambut uban kembali hitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat:

1. Tuangkan wijen hitam pada blender dan tambahkan madu
2. Blender kedua bahan tersebut sampai benar-benar halus
3. Pindahkan pada jar penyimpanan
4. Kamu bisa mengonsumsi ramuan antiuban ini secara rutin 1 sendok makan setiap hari
5. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada bagian rambut yang beruban dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
6. Lakukan trik ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@aribasfoodmood Turn grey hair to black naturally!#greyhair #greyhairdontcare #greyhairtransition #greyhairproblem #anemia #anemiacheck #anemiaproblems #tcm #grays #howtostophairfall #naturalhair #naturalbeauty #naturalhairtiktok #fyp #fyp #fypage #fypviral #cooper #blacksesame #blacksesameseeds #healthcare #selfcare original sound - DJ car music

(brl/far)

tags

STORIES